Wonderkid Chelsea Siap Dimainkan di Lini Tengah Jika Dibutuhkan Tuchel

Gilabola.com – Pemain muda berbakat Chelsea, Trevoh Chalobah, mengaku lebih suka diturunkan sebagai pemain bertahan walau siap diandalkan di lini tengah jika pelatih memintanya.

Bulan lalu, pelatih Thomas Tuchel mengklarifikasi bahwa dia menilai pemain berusia 22 tahun tersebut sebagai salah satu opsi bek tengah andalannya, sekaligus berpotensi menjadi gelandang pilihan ke empat skuad the Blues.

Tak mengejutkan jika Chalobah dimainkan di lini tengah saat skuad Tuchel berlaga di Anfield pada pekan lalu, menggantikan Jorginho di babak kedua. Apalagi, saat itu, pelatih asal Jerman tersebut tak punya banyak opsi, terutama setelah N’Golo Kante alami cedera di babak pertama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara Saul Niguez – yang dipinjam Chelsea dari Atletico Madrid semusim ini, kemungkinan akan mengisi posisi di lini tengah, permainann Chalobah yang serba bisa diyakini akan tetap berguna bagi skuad Tuchel musim ini.

Saul Niguez sendiri dikenal sebagai gelandang box-to-box. Namun Tuchel pastinya akan sangat senang memiliki seorang pemain lini tengah yang bisa bermain bertahan dalam diri Chalobah.

Dalam sebuah sesi Q&A bersama klub itu, Chalobah menjelaskan bagaimana dia harus bisa bermain dalam posisi berbeda, termasuk di lini tengah, selama dia dipinjamkan ke tiga klub berbeda selama tiga musim sebelumnya, yakni bersama Ipswich Town, Huddersfield Town dan Lorient.

Meski demikian jebolan akademi Chelsea itu juga mengakui, dia lebih suka jika dimainkan di lini belakang.

“Dalam benak saya, saya ingin bermain sebagai bek tengah, dan saya tunjukkan itu dalam beberapa pertandingan yang saya mainkan saat pramusim,” ungkap Chalobah dalam situs resmi klub, seperti dilansir Chelsea Chronicle.

“Saya bisa mengisi peran di lini tengah dengan baik jika dibutuhkan, bagus bisa memiliki permainan yang serba bisa karena biisa membantu manajer memiliki banyak opsi di lapangan. Bermain di lini tengah, kita harus bagus saat bermain dengan bola dan itulah salah satu hal utama saya,” tambahnya.

“Tapi jelas anda membutuhkannya di lini belakang sebaik di sini (lini tengah), bermain nyaman dengan bola, berharap bermain seperti Jorginho dan Kante,” ujar wonderkid Chelsea yang juga andalan Timnas Inggris U-21 itu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO