Wow, Gary Neville Sebut Bek Liverpool Sebagai Monster!

Berita Liga Inggris, Liverpool, Virgil van Dijk, Gary Neville
Berita Liga Inggris - Gary Neville akui bek Liverpool, Gary Neville, mirip Jaap Stam dan seperti monster di atas lapangan.

Gilabola.com – Gary Neville bandingkan Virgil van Dijk dengan bintang Manchester United, Jaap Stam, dan katakan bek Liverpool itu sebagai ‘monster’.

Pemain internasional Belanda, Virgil van Dijk, jadi bek termahal dalam sejarah saat ia bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada musim dingin lalu, dengan bayaran 75 juta poundsterling. Virgil van Dijk bahkan bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya di Anfield dalam waktu yang cepat, di mana ia berhasil mainkan peran kunci ketika tim Jurgen Klopp itu mencapai final Liga Champions.

Pemain berusia 27 tahun itu juga tampil mengesankan saat Liverpool menang telak 4-0 atas West Ham United di laga perdana Liga Premier musim ini, Minggu (12/8).

Gary Neville mengatakan, Van Dijk telah membuat dampak besar di Liverpool dan mengakui bek tengah itu mulai mengingatkannya pada legenda asal Belanda, Jaap Stam, yang ikut memenangkan tiga gelar juara Liga Premier bersama Manchester United.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya pikir Van Dijk pemain yang bagus di Southampton, tapi saya tidak berpikir nilainya bisa mencapai 75 juta pounds. Saya juga tidak berpikir dia akan membuat dampak yang begitu besar pada lini pertahanan Liverpool,” ujar Gary Neville kepada Sky Sports.

“Dia itu seperti monster, dan terlihat sedikit mirip Jaap Stam. Itu membuat saya khawatir sebagai suporter Manchester United. Sepertinya, dia bisa melempar orang keluar dari jalan,” tambahnya.

“Anda lihat di lini tengah itu, dengan (Georginio) Wijnaldum, (Naby) Keita dan (James) Milner, dengan (Jordan) Henderson dan Fabinho yang masih akan masuk. Ada beberapa kekuatan di sana,” tandas Neville.

“Bisakah Liverpool mereproduksi sepakbola berintensitas tinggi pada hari Sabtu dan Rabu? Dan apakah mereka butuh penyerang tengah baru jika (Roberto) Firmino tak bisa bermain? Karena menurut saya ada penurunan intensitas yang besar dalam permainan mereka, ketika Firmino atau (Mohamed) Salah tidak bermain,” ujar Neville.

Setelah memperkuat skuad Jurgen Klopp dengan lima pemain kunci selama musim panas, Liverpool diharapkan bisa menantang Manchester City untuk memperebutkan gelar juara musim ini. Apalagi, the Reds menempati posisi keempat di musim lalu, 25 poin di belakang skuad asuhan Pep Guardiola yang merajai klasemen akhir Liga Premier.

“Saya pikir, Liverpool bisa membuat klub itu (Manchester City) merasa terancam secara langsung,” tambah Neville.

“Tentu saja dalam hal gaya bermain, Liverpool sudah pasti mendapat ukuran Manchester City. Anda bisa melihatnya. City suka menaikkan lapangan, punggung tengah bermain tinggi dan bahkan mendorong ketika mereka menyerang. Orang-orang seperti (Sadio) Mane, Salah, Firmino, jika Anda tinggalkan ruang di belakang, mereka hanya harus memotong untuk menembus Anda,” ungkapnya.