Xherdan Shaqiri Berpeluang Gabung West Ham United

Xherdan Shaqiri Berpeluang Gabung West Ham United

Gilabola.com – West Ham United berpeluang datangkan penyerang Swiss, Xherdan Shaqiri, yang akan dilepas Liverpool di bursa musim panas kali ini.

Apalagi pelatih West Ham, Manuel Pellegrini, berniat untuk menambah amunisi lini depannya di musim depan. Pelatih asal Chile bertekad membawa timnya menduduki posisi tujuh besar musim depan.

Dengan tekad ini, The Hammers tentunya layak mempertimbangkan transfer Shaqiri yang bisa tersedia di bursa transfer musim panas ini. Demikian diungkapkan Daily Mail.

Pemain berusia 27 tahun itu gabung ke Liverpool dari Stoke City pada musim panas lalu, dengan ongkos sekitar 13 juta Poundsterling (238 miliar rupiah). Sayangnya, ia gagal mengesankan di Anfield.

Tak Banyak Kesempatan Bermain

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Shaqiri belum benar-benar mendapat banyak kesempatan untuk bersinar di Liverpool. Peluang pindah ke West Ham kemungkinan menjadi hal yang dia butuhkan untuk menghidupkan kembali karir sepakbolanya.

Shaqiri yang saat ini kantongi 80 ribu Pounds (hampir 1,5 miliar rupiah) per pekan di Anfield, menurut Spotrac, sebenarnya pemain yang memiliki talenta besar. Dia bahkan tidak diragukan lagi punya apa yang diperlukan untuk menjadi bintang di London Stadium.

Shaqiri punya teknik permainan yang luar biasa, dan upaya terakhirnya ke gawang lawan tidak diragukan lagi bisa membantu The Hammers tingkatkan potensi permainan mereka di sepertiga akhir lapangan pada musim depan. Selain itu, Shaqiri juga memiliki banyak pengalaman bermain di level tertinggi, dan itu bisa menjadi bukti bahwa ia pemain yang tak ternilai bagi West Ham di musim depan.

Kerap Tak Konsisten

Cukup mengejutkan jika the Reds akan menjual Shaqiri. Walau jarang dimainkan – apalagi sebagai starter, namun pemain keturunan Albania ini kerap membantu menyelamatkan the Reds bangkit.

Tidak ada alasan mengapa Jurgen Klopp setuju untuk melepasnya. Namun, ia terdaftar dalam rombongan pemain yang bisa pergi dari Anfield. Shaqiri yang kerap memberi dampak pada sat dibutuhkan, tampaknya dinilai tampil tak konsisten.

Selain itu, the Reds kemungkinan jengah dengan masalah kebugaran yang dialaminya, karena klub harus lakukan lebih banyak kompetisi dan keandalan para pemainnya.