Yaya Toure Tolak Pensiun, Bantah Sang Agen

Yaya Toure Tolak Pensiun, Bantah Sang Agen

Gilabola.com – Yaya Toure yang merupakan mantan pemain klub Liga Inggris Manchester City dan Liga Spanyol Barcelona masih ingin main bola.

Eks pemain Timnas Pantai Gading yang juga pernah bermain untuk Manchester City dan Barcelona, Yaya Toure, mengatakan dia masih ingin bermain sepakbola selama beberapa tahun lagi, meskipun agennya mengumumkan dirinya resmi pensiun minggu lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Gelandang veteran berusia 35 tahun itu tidak bermain sejak kontraknya di klub asal Yunani Olympiakos berakhir pada Desember 2018.

Pada hari Jumat, agen Toure, Dimitri Seluk mengatakan sang pemain telah memutuskan untuk mengakhiri karir sepakbolanya.

“Ada banyak kebingungan tentang masa depan saya baru-baru ini,” kata Toure. “Saya ingin menjelaskan di sini bahwa saya suka sepakbola dan saya masih ingin bermain selama beberapa tahun lagi.”

Peraih empat kali penghargaan Pesepakbola Terbaik Afrika ini memenangkan Liga Champions bersama Barcelona pada 2009 sebelum menghabiskan delapan tahun bersama Manchester City, dimana ia mencetak 79 gol dalam 316 penampilan untuk The Citizens termasuk gol penentu kemenangan (1-0) di final Piala FA 2011 melawan Stoke City.

Yaya Toure belum mau jadi pelatih

Toure pindah ke klub Yunani, Olympiakos setelah The Citizen memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya musim panas lalu usai sang pemain memenangkan tiga gelar Liga Inggris, satu Piala FA dan dua Piala EFL.

“Ya, saya mulai mempersiapkan diri untuk mengambil lencana pelatihan saya, tetapiĀ  melatih bukanlah halĀ  yang saya pikirkan saat ini,” tulis Toure di Twitter.

“Saya sekarang siap dan fokus untuk mengambil tantangan baru dalam bermain sepakbola. Dan jangan khawatir, begitu saatnya tiba, saya akan mengumumkan pengunduran diri saya secara pribadi dan resmi oleh saya sendiri,” pungkas Toure yang berjasa membawa Timnas Pantai Gading menjadi juara Piala Afrika 2015.