Yaya Toure Jadi WN Inggris dan Gabung Klub Baru

Berita Transfer, Manchester City, Yaya Toure
Berita Transfer - Yaya Toure jadi warga negara Inggris dan segera bermain di klub baru - walau masih misterius.

Gilabola.com – Mantan gelandang Manchester City, Yaya Toure, kini telah menjadi warga negara Inggris. Demikian ungkap sang agen, Dimitry Seluk, dalam akun media sosialnya tengah pekan ini.

“Selamat untuk Yaya Toure! Dia jadi warga negara Inggris sekarang. Hari ini saya sudah menerima dokumennya,” demikian kicau Dimitry Seluk.

Setelah tinggalkan Manchester City menyusul perselisihan dengan sang pelatih, Pep Guardiola, banyak spekulasi beredar mengenai klub baru Yaya Toure di musim ini. Namun, bukan penjelasan klub baru yang terdengar, Yaya Toure kini malah dikabarkan mendapat kewarganegaraan Inggris musim ini.

Belum Diketahui Klub Baru Yaya Toure

Gelandang 35 tahun itu telah berstatus bebas transfer sejak tinggalkan Manchester City pada akhir musim lalu. Namun, sejauh ini transfer Toure masih penuh misteri. “Orang-orang senang berspekulasi mengenai klub mana yang akan saya bela tahun ini,” tandas Yaya Toure.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Awal pekan ini, Seluk mengklaim Touré sudah lulus tes medis di sebuah klub di London, bahkan disebutkan Toure ‘hampir tanda tangani kontrak baru’. Melalui Twitter pula, Seluk beri petunjuk tentang klub baru Yaya.

Pemain berusia 35 tahun itu kemudian diduga akan gabung ke West Ham United. Tapi Seluk membantahnya. Begitu juga dengan pelatih The Hammers, Manuel Pellegrini, yang menyatakan ia tak akan bereuni dengan mantan pemainnya itu.

Lalu, Yaya Toure pun diduga kan gabung Crystal Palace. Namun, agen pemain itu juga membantahnya. “Karena, saya telah bercanda soal kurangnya perhatian Roy Hodgson pada hari ulang tahun para pemainnya,” ujar Seluk.

Klub Kasta Bawah

Saat ini, ada empat tim Liga Premier lainnya yang juga bermukim di London. Mereka adalah Arsenal, Chelsea, Tottenham Hotspur dan Fulham. Sementara banyak pula yang menyatakan, klub-klub di kasta bawah pun tak boleh diabaikan dari kemungkinan merekrut Yaya Toure.

Beberapa laporan juga mengklaim, Touré akan bergabung dengan klub Yunani, Olympiakos, meskipun Seluk menggarisbawahi klub itu adalah ‘klub di London’.

Baru-baru ini, agen itu men-tweet klub baru Toure saat mereka bermain melawan Burnley, tepatnya pada Agustus lalu. Inilah yang disebut-sebut telah melemahkan opsi bahwa ia akan membela Fulham maupun Olympiakos.