Yaya Toure Tinggalkan Manchester City Akhir Musim Ini

Yaya Toure dijadwalkan untuk tinggalkan Manchester City pada akhir musim ini.
Berita Terkini - Yaya Toure dijadwalkan untuk tinggalkan Manchester City pada akhir musim ini.

Gilabola.com – Setelah delapan tahun membela Manchester City, Yaya Toure akan akhiri karirnya di Etihad pada akhir musim ini.

Yaya Toure akan tinggalkan Manchester City saat kontraknya tak lagi diperpanjang dan berakhir di pengujung musim ini. Demikian ungkap sang pelatih, Pep Guardiola.

Yaya Toure datang dari Barcelona yang saat itu diasuh Pep Guardiola pada tahun 2010 lalu, dan telah menjadi pemain kunci bagi Manchester City. Ia ikut membawa the Citizens amankan tiga gelar juara Liga Premier, trofi FA Cup dan dua trofi Piala Liga Inggris.

Sayangnya, gelandang asal Pantai Gading itu tersingkir dari skuad City yang mulai diasuh mantan pelatih yang juga pernah membuangnya, Guardiola, di awal musim lalu. Meski demikian Toure akhir berhasil dapatkan kembali tempatnya di starting line-up maupun perpanjangan kontrak 12 bulan di City, walau ia harus berjuang untuk dapatkan waktu bermain di musim ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Meski demikian, Toure tampaknya akan jadi starter dalam pertandingan melawan Brighton and Hove Albion pada Kamis (10/5) mendatang. Usai laga tersebut, dia akan mendapatkan salam perpisahan dari publik Etihad.

“Dia tidak akan bertahan musim ini. Laga melawan Brighton akan kami berikan padanya. Salah satu dari pesta selamat tinggal yang terindah yang pernah diterima seorang pemain. Kami akan fokus untuk memenangkan laga melawan Brighton yang akan kami persembahkan untuk Yaya, dan kami akan mencoba melakukannya untuk dia,” ujar Pep Guardiola dalam konferensi pers.