Yaya Toure Ungkap Pemain Lawan yang Paling Dibencinya

Yaya Toure, yang baru saja pensiun dari klub Liga Inggris Manchester City,  mengungkapkan satu pemain lawan yang paling dibencinya.
Berita Terkini - Yaya Toure, yang baru saja pensiun dari klub Liga Inggris Manchester City,  mengungkapkan satu pemain lawan yang paling dibencinya.

Gilabola.com – Yaya Toure, yang baru saja pensiun dari klub Liga Inggris Manchester City,  mengungkapkan satu pemain lawan yang paling dibencinya.

Toure mengatakan bahwa mantan Chelsea dan bintang Manchester United saat ini, Nemanja Matic, adalah lawan terberat yang pernah dia hadapi.

Nemanja Matic telah menempa reputasi sebagai salah satu gelandang bertahan top di Premier League selama masa-masa karirnya di Chelsea dan Manchester United. Matic dan Toure telah berhadapan langsung pada sejumlah kesempatan karena mereka berusaha menguasai lini tengah.

Dan Toure yang siap untuk meninggalkan Etihad, kini melontarkan pujian – yang tidak biasa – kepada pemain asal Serbia itu.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya membencinya, saya sangat benci pemain itu!” kata Toure, ketika membahas tentang pertarungannya menghadapi Matic. “Dia (Matic) pemain yang sulit untuk dilawan. Tinggi dan kuat juga,” tambah pemain asal Pantai Gading berusia 34 tahun itu.

“Sangat menyenangkan bermain melawan dia, meskipun itu sulit. Dia kuat, dia tinggi,” tegas sang gelandang veteran.

“Ada beberapa pemain yang bermain melawan saya dan mampu menghentikan saya, tetapi Matic adalah salah satu pemain yang mampu memberi saya kesulitan di lapangan.”

“Dia bisa berlari. Dia bisa turun ke belakahg dan membantu pertahanan. Dia bisa mengejar bola. Dia bisa bertarung. Dia pemain bagus, sangat bagus.”

Toure juga mengungkapkan pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya selama waktunya di Manchester City adalah Sergio Aguero.

“Semua orang tahu saya suka Aguero,” tambahnya. “Dia adalah striker yang bagus. Dia pemain yang lengkap. Saya juga suka David Silva dan Vincent Kompany.”