Yerry Mina Tunggu Waktu Mulai Debutnya di Everton

Berita Liga Inggris, Everton, Yerry Mina
Berita Liga Inggris - Yerry Mina rupanya masih harus tunggu waktu untuk bisa tampil bersama Everton, setidaknya hingga cedera yang dialaminya saat ini sembuh.

Gilabola.com – Yerry Mina tak bisa langsung berlaga untuk Everton sesaat setelah ia datang dari Barcelona. Bintang Timnas Kolombia itu terpaksa harus menunggu hingga pertengahan September mendatang.

Yerry Mina bahkan diperkirakan baru akan memulai debut yang ditunggu-tunggunya untuk Everton dalam pertandingan melawan West Ham United pada 16 September mendatang.

Saat ini, Yerry Mina yang mantan bek Barcelona itu belum bisa bermain untuk tim barunya, Eveton, akibat cedera kaki. Namun pelatih Marco Silva menyebutnya sebagai ‘cedera ringan’.

Absen di 3 Laga Everton Lainnya

Advertisement
advertisement
advertisement

Jika tidak ada kemunduran, Yerry Mina akan tersedia untuk dipilih dan bermain dalam pertandingan kandang Everton melawan West Ham United tengah bulan depan.

Di saat absen sekarang ini, Mina terpaksa menepi saat Everton bertemu Bournemouth, Rotherham di ajang Piala EFL , dan juga Huddersfield Town. Sedangkan bersama timnas, Mina juga akan melewatkan pertandingan Timnas Kolombia melawan Venezuela dan Argentina.

Yerry Mina bergabung dengan Everton seharga 30,25 juta euro atau sekitar Rp510 miliar, plus variabel 1,5 juta euro atau sekitar Rp25,3 miliar lainnya. Di Goodison Park, Mina bertemu dengan alumni Barcelona lainnya, yakni Lucas Digne dan Andre Gomes.