Youssouf Fofana Berhasil Menarik Minat Duo Raksasa Liga Inggris

Gila Bola – Gelandang AS Monaco, Youssouf Fofana kabarnya diminati oleh dua klub Liga Inggris. Ia berpotensi berganti klub di bursa transfer musim panas.

Diberitakan oleh Daily Mail, Liverpool dan Chelsea adalah dua tim Liga Inggris yang sedang melacaknya menjelang musim panas 2023. Kedua tim tertarik karena terkesan dengan penampilannya.

Sejauh musim 2022/23, Youssouf Fofana bermain dalam 43 pertandingna di semua kompetisi bersama AS Monaco. Ia juga sudah mengemas 2 gol dan 2 assist. Sang gelandang diburu sangat wajar. Pasalnya, kontraknya juga akan habis pada 2024 mendatang.

Diberitakan Youssouf Fofana dibanderol sebesar 21,9 juta euro atau setara Rp 399 miliar. Dengan keuangan yang sehat, Liverpool maupun Chelsea jelas tidak akan kesulitan untuk memboyongya dari AS Monaco.

Alasan Liverpool Ingin Rekrut

Liverpool perlu mendatangkan gelandang baru di bursa transfer musim panas untuk melakukan penyegaran. Apalagi nama-nama seperti Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, dan James Milner bakal meninggalkan Anfield dengan status bebas transfer.

Sejulah nama memang sedang dihubungkan dengan klub sepak bola asla Merseysude. Namun jika mendatangkan Youssouf Fofana tentu saja dapat memperkuat lini tengah Liverpool lantaran sang pemain beroperasi sebagai gelandang bertahan.

Sementara Youssouf Fofana juga bisa dimainkan sebagai gelandang sisi kanan. Kemudian berpotensi menjadi pelapis bagi Trent Alexander-Arnold bila dibutuhkan Jurgen Klopp.

Chelsea Juga Perlu Penyegaran

The Blues di musim 2022/23 memang kurang bersahabat. Tampil di Liga Inggris mereka belakangan kesulitan meraih kemenangan dan dipastikan musim depan absen di pentas Eropa karena sejauh ini masih terlempar dari 10 besar.

Meski memilki N’Golo Kante, tetapi Chelsea tetap membutuhkan penyegaran. Apalagi jika sang pemain tidak mau memperpanjang masa kerjanya di London Barat.

Andai Kante cabut, Youssouf Fofana bakal menjadi pemain yang ideal memperkuat lini tengah. Namun yang menjadi masalah apakah tanpa bermain di Eropa ia mau bergabung atau tidak di musim panas.

Youssouf Fofana

Sang gelandang memulai kariernya ersama Strasbourg dan pindah ke AS Monaco pada Januari 2020. Meksi baru bergabung, ia tampil mengesankan.

Buktinya, gelandang cerdik itu dibawa Didier Deschamps untuk memperkuat timnas sepak bola Perancis di Piala Dunia 2022. Menarik dinantikan apakah Youssouf Fofana bergabung ke Liverpool atau bermain di Chelsea.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!