Zidane Dinilai Tak Akan Latih Manchester United

Legenda timnas Perancis, Emmanuel Petit menyatakan Zinedine Zidane belajar bahasa Inggris bukan jaminan akan menangani Manchester United.

Kursi kepelatihan raksasa Liga Inggris bisa dibilang sedang menjadi sorotan. Bagaimana tidak, Ole Gunnar Solskjaer yang dipercayakan melatih Manchester United musim ini belum memberikan racikan terbaiknya dan belum berikan hasil laga yang memuaskan untuk tim.

Tak ayal, tim berjuluk Setan Merah harus menelan kekalahan 2-0 sebelum jeda internasional kontra Manhester City di Old Trafford. Kekalahan tersebut membuat para fans sangat geram dan mendesak klub segera mendepak Ole Gunnar Solskjaer. Dari berbagai laporan, Zinedine Zidane menjadi salah satu nama yang disebut-sebut bakal menggantikan posisinya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, pelatih sepak bola asal Perancis juga diberitakan sedang belajar bahasa Inggris. Hal ini pun membuatnya berpeluang besar untuk memoles Cristiano Ronaldo dan kolega.

Meski Zinedine Zidane terus dihubungkan akan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, namun Emmanuel Petit tidak percaya jika eks juru taktik Real Madrid menangani raksasa Liga Inggris.

Berbicara kepada awak media, Emmanuel Petit yang pernah bermain untuk Arsenal dan Chelsea mengatakan jika seorang pelatih sepak bola harus bisa berbicara dengan bahasa yang berbeda. Menurutnya, seorang pelatih harus bisa bicara bahasa lain karena dalam ruang ganti pemain ada banyak pemain dari berbagai negara.

Menurut Emmanuel Petit, komunikasi sangat penting. Oleh sebab itu, jika pelatih besar seperti Zinedine Zidane melatih Manchester United dan ternyata terkendala bahasa akan menjadi masalah yang besar. Ia juga mendengar kalau koleganya sedang belajar bahasa Inggris, tetapi jika dikaitkan latih MU ia sangat tak percaya.

Petit menjelaskan ia tak akan menangani MU karena dalam kariernya semasa aktif tak pernah bermain di Liga Inggris. Dengan begitu, ia tak akan yakin kalau pria berusia 49 tahun akan pergi ke Old Trafford untuk menggantikan Solskjaer.

Sebagai informasi, semasa aktif bermain Zidane cuma bermain di Perancis, Italia, dan Spanyol. Kemudian karier kepelatihannya baru di Real Madrid mulai dari asisten hingga memoles tim utama El Real.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO