10 Pemain Venezuela dan Dua Gol Dianulir Gagalkan Kemenangan Peru

10 Pemain Venezuela dan Dua Gol Dianulir Gagalkan Kemenangan Peru

10 pemain Venezuela dan dua gol dianulir serta permainan keras berhasil gagalkan kemenangan Peru pada laga kedua Copa America, Minggu (16/6).

Timnas Venezuela hanya bermain dengan 10 orang saja selama 15 menit terakhir pertandingan setelah Luis Del Pino Mago diusir wasit untuk kartu kuning kedua. Tapi permainan keras oleh kedua tim dengan banyak pelanggaran terbukti gagalkan kemenangan Peru, mengakhiri pertandingan Copa America di Arena do Gremio dengan skor imbang 0-0.

Ini merupakan hasil yang mengecewakan bagi timnas Peru yang lebih difavoritkan menang karena menembus babak perempat final Copa America Centenario tahun 2016 dan juga bermain di Piala Dunia 2018. Sebenarnya mereka dua kali menjebol gawang Venezuela namun keduanya dianulir dengan alasan offside oleh wasit Wilmar Roldan dan sebagai akibatnya gagalkan kemenangan Peru.

Pertandingan di kota Porto Allegre ini berlangsung seimbang. Hanya ada sedikit saja keunggulan dominasi bola oleh Peru di menit-menit akhir yang tidak berujung gol. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan tapi secara umum laga boleh dibilang membosankan dan kedua belah pihak seperti tak berencana menang.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Baik Peru maupun Venezuela berada satu grup dengan tuan rumah Brasil. Tahu bahwa Selecao difavoritkan lolos ke babak berikutnya sebagai juara grup, kedua tim agaknya hanya mengincar posisi runner-up dan fokus sepenuhnya ke pertandingan melawan tuan rumah.

Kedua gol dianulir yang gagalkan kemenangan Peru terjadi sebelum dan sesudah turun minum dengan serangan dilepaskan oleh Christofer Gonzales dan Jefferson Farfan. Dengan skor 0-0 ini maka baik Venezuela maupun Peru memperoleh satu poin dan berada di atas Bolivia, yang kalah 3-0 dari tuan rumah Brasil pada laga pembukaan Copa America, kemarin Sabtu.

Perhatikan foto-foto di atas yang memperlihatkan bahwa laga ini tak banyak memperoleh perhatian penonton di luar fans kedua tim. Menarik untuk mengamati bahwa selain enam kartu kuning yang dilepaskan wasit sepanjang 90 menit permainan, dia juga meniup peluitnya untuk 25 kali pelanggaran yang terjadi oleh kedua kesebelasan. Uniknya dari semua pelanggaran itu, timnas Peru mendominasi waktu yang terbuang dengan 10 kali minta perawatan medis.

Pujian juga harus diberikan kepada kiper Venezuela Wuilker Farinez yang beberapa kali tampil gemilang menyelamatkan gawangnya, utamanya selama 15 menit terakhir. Jasanya terbukti berperan besar dalam gagalkan kemenangan Peru. Setelah pertandingan pertama ini maka Venezuela akan menghadapi Brasil di Bahia pada hari Selasa depan dan Peru bertemu Bolivia di Rio de Janeiro.