10 Pemenang Man of the Match Terbanyak di Lima Liga Top Eropa, Messi Luar Biasa!

Gila Bola – Para pemain di lima liga teratas Eropa dengan penghargaan man of the match terbanyak musim ini telah diketahui – dan satu pemain memiliki keunggulan luar biasa atas semua pemain lainnya, siapa lagi kalau bukan GOAT Lionel Messi!

Banyak yang bilang bahwa Lionel Messi sudah habis musim ini, tapi superestar Argentina berusia 33 tahun membungkam semua kritikan dan peragunya, membuktikan bahwa dia masih merupakan pemain terbaik di dunia, dan jumlah penghargaan man of the match ini buktinya.

Jumlah kemenangan man of the match Lionel Messi mencapai 16 penghargaan musim ini, bahkan jauh meninggalkan rival sengitnya Cristiano Ronaldo yang hanya memenangi lima penghargaan meski merupakan pencetak gol terbanyak di Serie A dengan 23 gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Striker Tottenham Harry Kane adalah pesaing terdekat megabintang Barcelona dengan penyerang Inggris sudah memiliki 10 penghargaan man of the match di Liga Inggris di mana dia mencetak 16 gol dan mengemas 13 assist yang luar biasa, dengan jumlah pengargaannya itu bahkan dua kali lipat dari milik Bruno Fernandes, yang memiliki kontribusi 26 gol.

Berikut 10 pemain dengan penghargaan man of the match terbanyak di lima liga top Eropa musim ini, dengan Cristiano Ronaldo (5), Bruno Fernandes (5), dan Sadio Mane (5) semua tak masuk dalam daftar :

10. Karim Benzema | 6 penghargaan MOTM

Sekarang sudah berusia 33 tahun, Karim Benzema (15 gol, lima assist) masih menjadi salah satu pemain terpenting Real Madrid.

9. Kevin De Bruyne | 6 penghargaan MOTM

Bisa dibilang playmaker dan pemain terbaik Liga Inggris, hanya satu pemain lain di Premier League yang menerima lebih banyak penghargaan MOTM daripada gelandang Manchester City musim ini.

8. Andy Delort | 6 penghargaan MOTM

Penyerang Montpellier telah mencetak 10 gol dan mengemas tujuh assist dalam 21 penampilan musim ini.

7. Rodrigo de Paul | 7 penghargaan MOTM

Gelandang Udinese dari Argentina Rodrigo de Paul dengan torehan enam gol dan lima assist telah memenangkan tujuh penghargaan Man of the Match di Serie A.

6. Zlatan Ibrahimovic | 7 penghargaan MOTM

Striker veteran AC Milan Zlatan Ibrahimovic, yang akan berusia 40 tahun akhir tahun ini, telah mencetak 19 gol di liga, pencapaian yang sangat mengesankan mengingat usianya yang sudah sangat senja.

5. Lorenzo Insigne | 8 penghargaan MOTM

Kapten Napoli Lorenzo Insigne telah mencetak 13 gol dan mengemas empat assist bagi timnya di musim ini.

4. Robert Lewandowski | 8 penghargaan MOTM 

Tukang gedor Bayern Munchen Robert Lewandowski hanya memiliki delapan penghargaan Man of the Match, meski sudah mencetak 32 gol yang luar biasa musim ini. Pemain Polandia itu juga menyumbang enam assist bagi raksasa Bavaria, angka yang luar biasa!

3. Gerard Moreno | 9 penghargaan MOTM

Di urutan ketiga dalam daftar, dengan 9 penghargaan Man of the Match, adalah penyerang Villarreal Gerard Moreno. Pemain Spanyol itu telah mencetak 15 gol di La Liga musim ini.

2. Harry Kane | 10 penghargaan MOTM

Kapten Spurs Harry Kane sedang dalam performa yang luar biasa musim ini. Dalam 26 penampilan liga, pemain internasional Inggris itu telah mencetak 16 gol dan mencatatkan 13 assist. Pemain berusia 27 tahun itu lebih dari sekedar pencetak gol bagi Tottenham di bawah asuhan Jose Mourinho.

1. Lionel Messi | 16 penghargaan MOTM

Jauh unggul di depan, dengan 16 penghargaan Man of the Match yang luar biasa atas namanya, satu-satunya yang terbaik, Lionel Messi. Kapten Barcelona, ​​yang bisa meninggalkan Camp Nou musim panas ini, telah mencetak 21 gol dan mengemas tujuh assist dalam 23 pertandingan liga. Fenomenal!