16 Besar Liga Europa, Manchester United Kebagian Tim Mudah Banget

16 Besar Liga Europa, Manchester United Kebagian Lawan Sulit

Pada babak 16 besar Liga Europa, Manchester United kebagian lawan mudah banget, yang hanya menduduki ranking 103 pada daftar urutan UEFA. Lihat.

Manchester United merupakan tim urutan 10 di daftar ranking UEFA, sementara lawannya di babak 16 besar Liga Europa, LASK dari Austria duduk di posisi 103 pada daftar tim terbaik UEFA. Pada peta persaingan domestik di Liga Inggris, The Red Devils duduk di posisi kelima klasemen. Sementara LASk saat ini menduduki posisi pertama di Liga Austria.

Di antara semua tim yang lolos ke 16 besar, LASK asal Austria adalah tim dengan ranking terendah di UEFA. Tim terendah berikutnya adalah Rangers dari SKotlandia pada posisi 94. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer akan sangat gembira kebagian LASK pada babak 16 besar Liga Europa.

Manchester United lolos dari babak penyisihan Grup L Liga Europa musim ini sebagai juara grup, menang empat, imbang satu dan kalah satu, mengantongi 13 poin. Di urutan kedua Grup L adalah AZ Alkmaar dari Belanda. Pada babak 32 besar, Manchester United berhasil mengalahkan klub Belgia Club Brugge dengan skor agregat 6-1, hasil dari leg pertama 1-1 dan kemudian 5-0 dari leg kedua di Old Trafford. Bek asal Brasil yang sering diragukan kemampuannya, Fred, mencetak dua dari lima gol The Red Devils.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Lolosnya Manchester United melegakan para pendukung bola Inggris karena hanya dua wakil Liga Inggris lolos sampai ke 16 besar Liga Europa. Satu tim lainnya adalah Wolves, yang berhasil menang 6-3 agregat atas Espanyol, hasil leg pertama 4-0 dan kemudian leg kedua 2-3. Arsenal yang diharapkan juga ikut lolos malah kalah dari Olympiakos melalui skor 1-2 tadi malam di leg pertama, setelah unggul 0-1 dari leg pertama pada 20 Februari lalu. Hasil drawing 16 besar Liga Europa selengkapnya adalah sebagai berikut:

  • Istanbul Basaksehir vs FC Copenhagen
  • Olympiakos vs Wolves
  • Rangers FC vs Bayer Leverkusen
  • Wolfsburg vs Shakhtar Donetsk
  • Inter vs Getafe
  • Sevilla vs Roma
  • Frankfurt/Salzburg vs FC Basel
  • LASK vs Manchester United

Leg pertama 16 besar akan dilangsungkan pada 13 Maret dan kemudian leg kedua babak 16 besar Liga Europa terjadi pada 20 Maret 2020. Drawing dilakukan dengan mengacak bola-bola undian di dalam sebuah mangkuk, dengan tidak ada sistem unggulan dan tidak ada perlindungan untuk dua tim dari satu negara. Nama pertama yang diambil akan menjadi tuan rumah leg pertama.

Sekedar informasi saja, Manchester United pernah meraih juara Liga Europa tahun 2017 saat mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0 di partai final di Stockholm, Swedia. Tahu siapa pelatih Setan Merah waktu itu? Jose Mourinho. Itu merupakan kali pertama bukan Sevilla yang memenangkan gelar juara Liga Europa setelah selama tiga musim berurutan, klub Liga Spanyol tersebut merebut trofi kasta kedua kompetisi paling elit di Eropa itu. Setelah Manchester United, Atletico Madrid muncul sebagai juara musim berikutnya dengan mengalahkan Marseille dengan skor 3-0. Tahun kemarin gelar juara diraih Chelsea dengan skor 4-1.