2 Gol Sancho dan Haaland Tadi Malam Beri Dortmund Trofi Satu-satunya Musim 2020/21

Gilabola.com – Borussia Dortmund boleh berbahagia mengakhiri musim 2020/21 dengan satu trofi setelah dua gol dari Jadon Sancho, plus dua gol lain dari Erling Haaland, memberi BVB trofi DFB Pokal kelimanya sepanjang sejarah.

Selain trofi, kemenangan Dortmund pada final DFB Pokal melawan RB Leipzig memberi skuad itu dorongan semangat yang dibutuhkan dalam usaha mereka merebut satu jatah Liga Champions musim depan, di tengah tantangan dari Eintracht Frankfurt pad akompetisi Bundesliga dua pekan menjelang akhir musim.

Pertandingan berjalan dengan keunggulan dominasi bola bagi pasukan Red Bull, tapi tidak diimbangi dengan penyelesaian yang efektif pada sepertiga akhir. Sepanjang babak pertama skuad asuhan Julian Nagelsmann itu unggul sampai 57 persen dan menciptakan enam peluang gol tapi nihil tembakan ke arah gawang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sementara BVB yang hanya menguasai si bundar 43 persen melakukan serangan bali kilat guna mencatatkan empat peluang gol dan tiga tembakan on target dengan ketiganya berhasil diubah menjadi gol.

Gol pertama Jadon Sancho pada menit kelima berawal dari umpan canggung yang terhenti sebelum waktunya, sebelum dioperkan oleh Haaland ke arah Mahmoud Dahoud, sebelum ia memberi assist ke Sancho dan pemain 21 tahun itu melepaskan serangan hebat ke gawang Peter Gulacsi.

Channel Gilabola di Youtube

Gol kedua datang dari Haaland dengan bantuan assist dari Marco Reus. Sang pemain Norwegia menggiring bola memasuki kotak sampai ke pojok kiri sebelum melepaskan serangan kaki kiri ke gawang Leipzig.

Gol ketiga BVB merupakan hasil kerjasama yang bagus dari Haaland, dengan ia menunggu sampai saat terakhir sebelum menyerahkan bola ke arah Jadon Sancho, yang melakukan satu dummy sebelum mengecoh pemain lawan dan mencetak gol ketiga pada detik-detik terakhir babak pertama.

Satu-satunya balasan datang dari Dani Olmo pada menit 71, saat RB Leipzig menaikkan dominasi bola menjadi 60 persen dan tiga shots on target. Namun Haaland memastikan Dortmund menang dengan skor 1-4 pada final DFB Pokal di Olympiastadion di Berlin ini melalui gol keduanya pada menit 87.

Ini merupakan gelar juara DFB Pokal kelima Dortmund sepanjang sejarah sepak bola Jerman. Bayern Munchen masih menjadi tim terbaik di kompetisi ini dengan 20 kali merengkuh gelar juara, disusul Werder Bremen pada urutan kedua dengan enam kali.

AHABET
AHABET