23 Tembakan Tanpa Gol, Portugal Bukukan Rekor Terburuk, Ronaldo Ngapain Aja?

Gilabola.com – Portugal sebenarnya membanggakan skuad yang jauh lebih mentereng dari skuad juara Euro 2016, dengan mereka juga punya daya gempur yang luar biasa dari para pemain mereka.

Cristiano Ronaldo di musim 2020/2021 mencetak 36 gol dengan 29 golnya membawanya jadi top skor Serie A, Andre Silva mengemas 29 gol, Bruno Fernandes memiliki 28 gol dan 17 assist, Diogo Jota punya 13 gol, dan Bernardo Silva mengantongi lima gol dan sembilan assist.

Sayang dengan daya gempur semacam itu,Β SelecaoΒ dibuat frustrasi oleh solidnya pertahanan Belgia di babak 16 besar Euro 2020 pada Senin (28/6) dini hari WIB di Stadion Olimpiade Sevilla.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebenarnya selama pertandingan, Portugal mencatatkan hingga 23 tembakan sepanjang laga, tapi hanya empat yang tepat sasaran saat mereka akhirnya harus tersingkir dengan kekalahan 1-0 lewat gol tunggal Thorgan Hazard.

Dengan 23 tembakan sepanjang pertandingan melawan Belgia, Portugal menjadi tim dengan jumlah tembakan terbanyak dalam satu laga di Euro 2020 yang gagal mencetak satu pun gol.

Trio Cristiano Ronaldo, Diogo Jota, dan Bernardo Silva sama sekali tak berdaya di hadapan Toby Alderweireld dan kawan-kawan, sementara Bruno Fernandes, Joao Felix, dan Andre Silva yang masuk di babak kedua juga gagal membantu.

Sorotan tajam diarahkan kepada Cristiano Ronaldo. Statistik menunjukkan bahwa penyerang 36 tahun itu total sudah melepaskan 28 tendangan bebas di Kejuaraan Eropa sejak 2004, tapi gagal menghasilkan satu pun gol.

Bahkan jumlah free kick megabintang Juventus itu jauh mengungguli banyak negara, dengan Italia (21, satu gol), Prancis (20, satu gol), Swiss (19, tanpa gol), Rusia (18, tanpa gol), Jerman (17, satu gol), Belanda (16, tanpa gol), dan Spanyol (16, tanpa gol). Kegagalan Cristiano Ronaldo juga membuat Portugal kini sudah memiliki 46 tembakan free kick sejak 2004 tanpa satu pun gol!

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO