27 Tewas Kemarin, Juventus vs Milan Ditunda, La Liga Ikut Terancam

Sebanyak 27 orang tewas di Italia kemarin dan sebagai akibatnya leg kedua semi final Coppa Italia antara Juventus vs Milan ditunda untuk waktu yang tak ditentukan. Tapi situasi yang lebih parah membayangi La Liga setelah kasus kematian pertama terjadi di Spanyol.

Dalam sebuah perkembangan drastis pada Rabu (4/3) dinihari, terlihat masalah yang lebih serius membayangi bukan saja sepak bola Italia tapi juga Eropa secara keseluruhan. Leg kedua semi final Coppa Italia antara Juventus vs Milan yang seharusnya berlangsung pada Kamis (5/3) dinihari telah ditunda karena krisis coronavirus yang sedang berlangsung di Italia.

Kedua tim berada main imbang 1-1 usai leg pertama, ketika Cristiano Ronaldo menyelesaikan satu penalti kontroversial untuk membatalkan gol pembuka dari Ante Rebic, menyebabkan leg kedua di Turin menjadi sangat penting.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebuah pertemuan dilakukan pada Selasa petang waktu setempat antara perwakilan Juventus, walikota Turin Chiara Appendino dan wakil pemerintah pusat Claudio Paolomba. Kepala bidang komunikasi Juventues, Claudio Albanese, menjelaskan: “Juventus menghormati setiap keputusan yang diambil oleh pihak berwenang, kesehatan masyarakat merupakan prioritas.”

Selain dampak corona virus untuk sepak bola Italia, dampak lebih besar mungkin akan terjadi untuk Liga Spanyol setelah kematian pertama dilaporkan terjadi di Valencia. Koresponden beIN Sport di Italia, Tancredi Palmeri, menulis pada twitnya Rabu dinihari bahwa pada 19 Februari lalu ribuan pendukung klub Valencia CF datang ke Milan untuk laga melawan Atalanta. Klub berjuluk La Dea ini menjadikan San Siro sebagai kandangnya untuk laga-laga Eropa tapi sebenarnya mereka berbasis di Bergamo, satu daerah lain yang mencatatkan banyak kasus infeksi terbaru corona virus selain Veneto dan Lombardy di dekat kota Milan.

Corona virus ini telah menyebabkan kekacauan pada kalender sepakbola Italia, dengan sejumlah pertandingan Serie A ditunda dalam beberapa pekan terakhir. Bigmatch Juventus vs Inter akhir pekan lalu adalah satu dari lima pertandingan yang ditunda, setelah sebelumnya diputuskan akan dilanjutkan secara tertutup tanpa penonton guna tidak memperparah wabah di Italia Utara saat ini.

Udinese vs Fiorentina, Milan vs Genoa, Parma vs SPAL dan Sassuolo vs Brescia adalah empat pertandingan lainnya yang ditunda akhir pekan itu, dan dijadwalkan ulang untuk tanggal 13 Mei.

Namun, dengan lebih banyak jadwal pertandingan pekan ini yang dibatalkan, pertandingan Juve lawan Inter dilaporkan akan dimainkan pada hari Senin, 9 Maret untuk mengurangi kemungkinan kepadatan jadwal pertandingan pada akhir musim.

Inter dilaporkan tidak senang dengan keputusan ini. Presiden Steven Zhang menyebut presiden Serie A Paolo Dal Pino “badut terbesar dan paling muram yang pernah saya lihat” menanggapi cara penanganannya terhadap kekacauan pertandingan ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO