4 Kartu Merah Timnas Belanda Selalu Terjadi Saat Melawan Republik Ceko

Gilabola.com – Entah kerasukan apa, tapi empat kartu merah yang diderita timnas Belanda selalu terjadi saat mereka melawan tim nasional Republik Ceko. Terakhir, tadi malam, pemain Juventus Matthijs de Ligt menderita kartu merah setelah secara sengaja melakukan handball. Lihat fotonya.

Empat kartu merah yang pernah diterima oleh Oranje selalu didapatkan pada laga melawan Ceko, yakni berturut-turut Johan Neeskens (tahun 1976), Wim van Hanegem (1976), John Heitinga (2004) dan terakhir Matthijs de Ligt (2020). Hal ini seperti menyiratkan kegigihan pasukan lawan asal Eropa Tengah tersebut dan sengitnya laga kedua kesebelasan.

Dalam sebuah adegan menit 53 laga Belanda vs Ceko pada Minggu malam 27 Juni 2021, pencetak tiga gol Ceko Patrik Schick tengah berebut bola dengan Matthijs de Ligt saat defender Oranje itu kemudian terpeleset dan dalam usaha terakhirnya menyelamatkan gawangnya dari kebobolan, ia mendorong bola ke belakang dan melewati kakinya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Untuk sesaat wasit Sergey Karasev asal Rusia mengabaikan permohonan kartu merah yang diteriakkan para pemain Ceko dan hanya memerintahkan tendangan bebas, sebelum instruksi soal VAR datang melalui telinganya. Pemeriksaan singkat meyakinkan sang pengadil untuk memberi kartu merah langsung pada pemain Juventus itu.

Kartu merah Matthijs de Ligt itu terjadi menit 55. Hanya dalam waktu 13 menit kemudian Ceko berhasil mengungguli pasukan Frank de Boer melalui gol Tomas Holes, yang menyambut umpan dari rekannya Tomas Kalas.

Kehilangan De Ligt akan sangat berdampak besar bagi lini belakang Oranje dengan bek tengah itu melakukan satu penyelamatan penting dalam mencegah gol dari Antonin Barak.

Pertandingan di Puskas Arena di Budapest Hungaria ini berlangsung secara ajaib. Sepanjang 81 menit saat berita ini diunggah, Belanda tidak kunjung berhasil melepaskan tembakan on target. Pasukan Jaroslav Silhavy secara disiplin berhasil mencegah anak-anak Frank de Boer untuk melepaskan serangan tepat sasaran ke gawang Tomas Vaclik.

Babak pertama ada empat percobaan gol oleh tim Oranje, nihil tembakan tepat sasaran. Paruh kedua sampai dengan menit 81 saat berita ini diunggah, nihil pula shot on target dengan satu percobaan serangan oleh Belanda. Patrik Schick menambah jumlah golnya menjadi empat pada turnamen Euro 2020 setelah menjebol gawang Marteen Stekelenburg pada menit 80.

Jika skor bertahan sampai akhir maka Ceko akan melaju ke babak perempat final dan akan menjumpai tim sulit Denmark, yang menang dengan empat gol atas Wales kemarin.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO