42 Keterlibatan Gol, Bukti Bruno Pilihan Terbaik Menangi PFA Player of The Year

Gila Bola – Rasanya tak salah jika Bruno Fernandes banyak difavoritkan untuk memenangi PFA Player of the Year musim ini dan mengalahkan para nominasi kuat lain macam Harry Kane, Kevin de Bruyne, ataupun Ruben Dias.

Kontribusinya dan dampak Bruno Fernandes untuk Manchester United serta statistik individunya benar-benar luar biasa, yang secara konsisten ditunjukkannya baik di kompetisi domestik maupun turnamen antarklub Eropa.

Terbaru, mantan kapten Sporting CP itu secara luar biasa memimpin Manchester United untuk mengalahkan AS Roma dengan skor telak 6-2 di laga leg pertama babak semifinal Liga Europa pada Jumat (30/4) dini hari WIB di Old Trafford dengan lesakan dua gol dan dua assist.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bruno Fernandes membuka skor menit kesembilan untuk membawa The Red Devils memimpi lebih dulu, sebelum tuan rumah secara mengejutkan kebobolan dua gol beruntun melalui penalti Lorenzo Pellegrini dan gol Edin Dzeko untuk membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer tertinggal 1-2 saat jeda.

Tapi serangan balik playmaker 26 tahun kemudian dituntaskan Edinson Cavani untuk mengubah skor menjadi 2-2, sebelum dia mengkonversi penalti dan mengirim umpan crossing untuk ditanduk Paul Pogba yang membawa United menutup laga dengan kemenangan 6-2 yang meyakinkan.

Torehan dua gol dan dua assist itu kini membuat Bruno Fernandes sudah mencetak total 26 gol dan 16 assist di semua kompetisi. Gelandang Portugal itu pun kini memiliki keterlibatan gol yang terbanyak di semua kompetisi (42) daripada para pemain Liga Inggris lainnya musim ini. Catatannya adalah 52 pertandingan, 26 gol, dan 16 assist.

Manchester United pun saat ini berhasil dibawanya berada di urutan kedua klasemen meski di awal musim mereka sama sekali bukan favorit Premier League dan kalah favorit dari Liverpool, Manchester City, dan Chelsea. Sementara di Liga Europa, kini mereka tinggal selangkah lagi untuk mencapai final pertama di era Ole Gunnar Solskjer.

Jadi, pantas bukan kalau Bruno Fernandes dinobatkan sebagai favorit terkuat untuk memenangi PFA Player of The Year?