5 Calon Pengganti Neymar Di Barcelona

Neymar

Rumor hengkangnya Neymar dari Barcelona semakin kencang dan Barcelona harus mulai berpikir untuk mencari penggatinya.

Siapa yang meragukan kemampuan dari penyerang Barcelona, Neymar. Selain bersinar bersama klub asal Catalan itu, Neymar juga mampu memimpin tim nasional Brasil meski dengan usianya yang masih muda, 25 tahun. Bersama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez, Neymar berhasil mencipatakan salah satu atau bisa bahkan bisa dibilang trio paling mematikan di dunia.

Tak heran jika banyak klub yang tergila-gila dengan kemampuan Neymar, khususnya klub yang memiliki dana berlimpah. Saat ini tim kaya raya dari Prancis, Paris Saint-Germain, dilaporkan tengah menyusun rencana untuk membajak Neymar dari Camp Nou. Bisa dipastikan PSG harus merogoh kocek lebih dari € 222 juta, yang merupakan klausul pelepasan Neymar, untuk bisa mengeluarkannya dari Barcelona.

Meski sulit untuk mencari pengganti yang sepadan bagi Neymar, namun Barcelona setidaknya harus memiliki alternatif jika nantinya mereka harus kehilangan mantan pemain Santos tersebut. Berikut beberapa pemain yang dinilai bisa menjadi pengganti Neymar di Barcelona :

  • Kylian Mbappe – AS Monaco
Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Jika anda menyebut nama Mbappe dua tahun yang lalu, maka tak akan ada banya orang yang mengenal sosoknya. Namun penampilan cemerlangnya bersama Monaco musim lalu membuat nama pemuda berusia 18 tahun itu mencuat. Mbappe berhasil tampil memikat dan menjadi salah satu unsur penting klub yang behasil mengakhiri dominasi PSG dengan menjuarai Liga Prancis.

Musim lalu Mbappe berhasil mencetak 26 gol di semua ajang, termasuk 6 gol di Liga Champions, dan itu merupakan angka yang besar untuk pemain belia seperti dirinya. Dengan usia yang masih muda, Mbappe bisa menjadi proyek jangka panjang bagi Barcelona yang tengah melakukan regenerasi skuad mereka. Bisa dipastikan jika Barcelona akan mendapat saingan ketat karena tim-tim lain seperti Real Madrid, Arsenal, Manchester United juga disebut mengingkan jasanya. Harga Mbappe saat ini dipercaya mencapai angka € 100 juta.

  • Ousmane Dembele – Borussia Dortmund

Pemain lain yang bisa menjadi proyek jangka panjang lainnya bagi Barcelona adalah Ousmane Dembele. Sama seperti Mbappe, Dembele merupakan pemain muda dari generasi emas Prancis saat ini. Dengan kemampuan individunya, Dembele merupakan salah satu pemain muda terbaik saat ini.

Selain itu Dembele juga memiliki kecepatan setara dengan Neymar dan ia juga fasih bermain menggunakan kedua kakinya. Jika Barcelona ingin memunculkan generasi baru pasca MSN, maka duet Mbappe dan Dembele layak mereka perhitungkan. Barcelona sendiri diketahui terus mengikuti perkembangan Dembele sejak dirinya hijrah ke Jerman musim lalu. Harga Dembele dipercaya mencapai angka € 85 juta.

  • Philippe Coutinho – Liverpool

Barcelona telah dihubungkan dengan rekan Neymar di timnas Brasil itu sejak musim lalu. Barcelona bahkan dipercaya sempat mengajukan penawaran untuknya meski ditolak oleh Liverpool. Penampilan Coutinho di timnas Brasil dan bersama Liverpool telah mengundang decak kagum para pecinta sepakbola. Dengan gaya khas penuh skill, Coutinho mampu berperan sebagai gelandang serang maupun penyerang sayap.

Coutinho sudah menjadi pemain yang tak tergantikan dalam hampir empat musimnya bermain bagi Liverpool. Bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino, Coutinho berhasil menciptakan trio menakutkan. Pemain berusia 24 tahun itu akan menjadi suksesor yang sepadan jika Barcelona nantinya akan kehilangan Neymar. Harga Coutinho diyakini mencapai angka € 80 juta.

  • Paulo Dybala – Juventus

Dybala jadi momok sendiri bagi Barcelona baru-baru ini. Pemain yang disebut sebagai pewaris alami Lionel Messi itu mencetak 2 gol dalam kemenangan 3-0 Juventus atas di leg pertama laga perempat final Liga Champions musim lalu. Sama seperti pemain lainnya dalam daftar ini, Dybala tak akan kesulitan bermain dalam formasi tiga penyerang Barcelona.

Penyerang berusia 22 tahun itu juga merupakan junior Messi di timnas Argentina dan dipastikan ia atak akan keberatan bisa bermain bersama seniornya itu di level klub. Harga Dybala saat ini diyakini mencapai angka € 100 juta.

  • Christian Eriksen – Tottenham Hotspur

Erikesen menjadi satu-satunya pemain dalam daftar ini yang berposisi sebagai gelandang. Meski demikian, Eriksen disebut mampu bermain sebagai penyerang lubang maupun penyerang sayap. Dalam beberapa musim terakhir Eriksen telah menjelma menjadi salah satu unsur penting di Tottenham Hotspur.

Dengan usia 25 tahun, Eriksen telah memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun bermain di level senior. Eriksen sendiri baru-baru ini mengakui keinginannya untuk bermain bagi Barcelona. Eriksen juga memiliki harga yang lebih murah dibandingkan pemain lainnya dalam daftar ini di mana Barcelona disebut bisa mendapatkan jasanya dengan dana sebesar € 50 juta.