5 Duel Kunci Belgia vs Portugal di Euro 2020, Bisa Jadi Penentu Hasil Pertandingan!

Gilabola.com – Babak 16 Besar Euro 2020 telah menghadirkan beberapa pertandingan yang menggiurkan, mungkin pertemuan terlalu dini dari yang diharapkan pihak negara tersebut ataupun fans sepak bola. Tapi bagaimanapun, itu tetap akan menjadi sebuah pertandingan yang menarik untuk disaksikan.

Salah satu duel besar yang tersaji di babak 16 besar ini adalah tim peringkat satu dunia Belgia yang akan menantang juara bertahan Portugal dalam pertandingan di Stadion Olimpiade Sevilla pada Senin (28/6) dini hari WIB.

Untuk menyambut duel akbar dua raksasa Eropa ini, berikut kami sajikan lima pertarungan kunci yang berpotensi menentukan nasib pertandingan Babak 16 Besar Euro 2020 ini :

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

1.  Eden Hazard (Belgia) vs Nelson Semedo (Portugal)

Eden Hazard telah melihat karirnya meredup selama dua musim waktunya di Real Madrid, tapi dia datang ke Euro 2020 ini dengan performa yang lebih kuat, termasuk turun dari bangku cadangan untuk membantu Belgia membalikkan ketertinggalan dari Denmark untuk menang 1-2 di matchday kedua.

Dia biasa dimainkan di sisi kiri serangan dan melakukan pergerakan menusuk ke dalam kotak lawan yang akan membuatnya melawan mantan bek kanan Barcelona Nelson Semedo, yang belum sepenuhnya menunjukkan potensinya dalam karier yang masih baru. Bagaimanapun, bek Wolves tetap tampil bagus di Euro 2020 ini, akurasi umpannya 82 persen, 15 pemulihan bola, dan tiga sapuan.

2. Jan Vertonghen (Belgia) vs Diogo Jota (Portugal)

Ini akan menjadi pertarungan klasik antara pemain berpengalaman melawan pemain muda. Jan Vertonghen telah bertahun-tahun menjadi andalan di jantung pertahanan Belgia. Sementara itu, Diogo Jota adalah personifikasi bakat di lini depan Portugal dengan performanya terus menanjak sejak bergabung ke Liverpool musim panas tahun lalu.

Diogo Jota telah selalu tampil di semua tiga pertandingan penyisihan grup Portugal, mencetak satu gol dan satu assist. Dia akan menghadapi Jan Vertonghen di bek tengah kanan dari formasi tiga bek sejajar Belgia.

3. Youri Tielemans (Belgia) vs Renato Sanchez (Portugal)

Renato Sanches berada dalam performa mengesankan di Euro 2020 dibandingkan pemain gelandang Portugal lain, bahkan dia berhasil menggeser playmaker Manchester United Bruno Fernandes ke bangku cadangan Portugal.

Renato Sanches akan sangat diandalkan Portugal untuk menantang lini tengah Belgia yang memiliki banyak pemain berbakat. Youri Tielemans merupakan pemain kunci di barisan gelandang The Red Devils, memiliki tembakan yang kuat, memecah permainan lawan di tengah lapangan dan menjadi awal dari setiap serangan skuad asuhan Roberto Martinez.

4. Kevin De Bruyne (Belgia) vs Ruben Dias (Portugal)

Kevin De Bruyne menunjukkan betapa penting kehadirannya bagi Belgia saat dia masuk di babak kedua ketika timnya tertinggal 1-0 dari Denmark untuk kemudian menyediakan assist dan gol yang membawa The Red Devils bangkit untuk meraih kemenangan 1-2.

Kevin de Bruyne tampaknya memiliki semua kualitas sebagai gelandang terbaik dunia, visi yang luar biasa, distribusi bola yang bagus, kemampuan crossing dan tembakan keras dari kedua kakinya. Ruben Dias akan memiliki tugas untuk mematikan rekannya di Manchester City itu dan dia akan diharapkan bisa menjadi kunci bagi Portugal untuk menetralisir ancaman playmaker Belgia tersebut.

5. Toby Alderweireld (Belgia) vs Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo, bisa dibilang salah satu pesepak bola terbaik di planet ini, menghasilkan eksploitasi yang menantang usia di Euro 2020. Di usia 36 tahun, dia saat ini memimpin daftar top skor Kejuaraan Eropa dengan lima gol, menyamai rekor Ali Daei sebagai top skor internasional dengan 109 gol, dan menjadi top skor sepanjang masa di turnamen besar (Piala Dunia & Euro) dengan 21 gol.

Namun Toby Alderweireld yang juga memiliki pengalaman besar selama bermain di Spurs dan Belgia akan menjadi tembok tangguh yang mencoba menghadang ketajaman penyerang Juventus itu dan memimpin barisan tiga bek timnya untuk menghentikan setiap aliran bola yang mengarah kepada Cristiano Ronaldo.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO