6 Lawan 6, Proses Terjadinya Gol Luke Shaw ke Gawang Italia dan Kesalahan Lini Belakang Azzurri

Gilabola.com – Enam pemain Inggris membanjiri kawasan pertahanan Italia dan meski ada enam pemain tim biru di sana, tak seorang pun menyangka wing back Luke Shaw hadir di belakang para pemain Azzurri. Beginilah proses terjadinya gol Three Lions tersebut.

Gol diawali dengan Harry Kane mendapatkan bola di setengah lapangan sendiri. Dari sisi kiri lapangan ia memotong ke tengah. Ada Kalvin Phillips dan Declan Rice di sana, tapi keduanya memberi sinyal agar bola diteruskan ke Kieran Trippier yang overlap di sisi kanan, dan kemudian mengambil alih titik terjauh di sisi kanan lapangan.

Usai bola sampai ke Trippier, ia melambat dan mengambil ancang-ancang sedikit sebelum memasuki kotak. Rice mengambil alih sisi kanan dan sampai ke dekat kotak penalti sisi kanan, dengan Raheem Sterling dikelilingi tiga pemain Italia sekaligus, Kane di belakangnya, Mount di luar kotak dan Luke Shaw tak terjaga di sisi terjauh gawang Gianluigi Donnarumma.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara ada tiga pemain Azzurri menjaga Trippier, tak seorang pun melakukan tantangan, bola dikirimkan melambung ke Shaw dan pada kesempatan pertama menembak ke tiang jauh Donnaruma, yang terduduk dan tak menyangka bola akan diarahkan ke sudut gawangnya. Gol! Skor berubah 0-1 bagi keunggulan Inggris dan masih bertahan saat berita ini diunggah jelang akhir babak pertama.

Lini belakang pasukan Roberto Mancini terjebak dengan kehadiran Sterling, mengelilingi pemain Manchester City itu namun melupakan Luke Shaw yang berdiri tanpa penjagaan. Enam pemain lawan enam terasa seperti enam lawan lima atau bahkan empat dengan semua konsentrasi pemain Azzurri terarah ke Trippier dan Sterling.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO