8 Tim Lolos ke Perempat Final Liga Europa

Pengundian perempat final Liga Europa akan dilakukan Jumat 16 Maret 2018
Pengundian perempat final Liga Europa akan dilakukan Jumat 16 Maret 2018

Gilabola.com – Inilah daftar 8 tim yang lolos ke perempat final Liga Europa. Bundesliga, Serie A dan La Liga hanya bisa mengirim 1 tim masing-masing. Premier League juga.

Arsenal lolos dari hadangan AC Milan dan menjadi satu-satunya wakil Liga Inggris sejak 16 besar yang lolos ke babak perempat final Liga Europa. Namun Spanyol, Italia dan Jerman gagal meloloskan dua tim meski sebenarnya memiliki kesempatan tersebut.

Atletico Madrid menjadi wakil tunggal Liga Spanyol di perempat final setelah menang agregat 8-1 atas Lokomotiv Moscow. Skuad Diego Simeone itu menang 3-0 pada leg pertama dan kemudian menghabisi wakil Rusia itu dengan 5-1 tadi malam.

Advertisement
advertisement
advertisement

Rekan sesama La Liga, Athletic Bilbao gagal lolos ke babak selanjutnya setelah hanya bisa bermain 2-1 melawan tim asal Liga Prancis, Marseille. Dengan leg pertama usai 3-1, tim asal Ligue 1 itu lolos ke perempat final dengan skor 5-2.

Demikian juga Italia gagal mengirim dua tim. AC Milan kalah telak agregat 5-1 di tangan Arsenal setelah pada leg kedua menyerah 3-1. Skor pada leg pertama adalah 2-0. Liga Italia hanya berhasil mengirim Lazio yang menang 4-2 agregat atas wakil Ukraina Dynamo Kyiv (2-2, 2-0).

Bundesliga secara mengecewakan hanya berhasil mendapatkan satu jatah di perempat final. RB Leipzig maju setelah mengalahkan tim Rusia, Zenit Saint Petersburg, 3-2 agregat. Mereka menang 2-1 di leg pertama dan kemudian draw 1-1 tadi malam.

Borussia Dortmund, yang beberapa tahun lalu pernah menjadi finalis Liga Champions, kali ini bahkan tak bisa menginjakkan kakinya di babak 8 besar Liga Europa, yang merupakan kompetisi kedua di level benua Eropa. Mereka kalah agregat 1-2 dari RB Salzburg, usai main 0-0 di leg kedua tadi malam.

Delapan tim yang lolos ke perempat final Liga Europa 2017/2018 adalah sebagai berikut:

  • RB Salzburg
  • Arsenal
  • Marseille
  • RB Leipzig
  • Lazio
  • Sporting CP
  • CSKA Moscow
  • Atletico Madrid

Itu berarti jatah perempat final dibagi rata tim asal negara-negara Austria, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Portugal, Rusia, dan Spanyol. Masing-masing satu.