9 Gol Edin Dzeko yang Bikin Pendukung Man United Benci Banget Pemain Bosnia Ini

Gilabola.com – Meski pun Manchester United lolos ke final Liga Europa, Jumat 7 Mei 2021, tetap saja para pendukung The Skyblues masih boleh bergembira dengan fakta bahwa mantan pemain mereka Edin Dzeko sudah melesakkan 9 gol ke gawang Setan Merah. Inilah data kapan dan di mana saja 9 gol itu terjadi.

Benar bahwa gawang Manchester United menjadi gawang terfavorit dari Edin Dzeko (selain Sergio Aguero), tetapi tetap kita butuh data di mana saja 9 gol itu terjadi. Gol terakhirnya kita sudah tahu, dilesakkan sang pemain Bosnia berusia 35 tahun itu pada leg kedua semi final Liga Europa, Jumat 7 Mei 2021. Pada leg pertama semi final pekan silam saat laga ini berlangsung di Old Trafford, Dzeko menyumbangkan satu dari dua gol balasan Giallorossi saat mereka dibantai 6-2.

Sebelum itu Dzeko pernah menyumbangkan sejumlah gol saat berseragam Manchester City, antara lain dua gol saat skuad Skyblues mengalahkan Setan Merah dengan skor 0-3 pada ajang Liga Inggris, 25 Maret 2014. Kemudian hal yang paling berkesan adalah ketika Cityzens membantai Red Devils dengan skor tidak tanggung-tanggung 1-6 pada 23 Oktober 2011 pada pekan kesembilan Premier League.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Satu gol lainnya ke gawang Manchester United terjadi saat dirinya mengenakan seragam biru langit adalah pada laga yang kurang kompetitif, Community Shield 7 Agustus 2011 saat skor berakhir 3-2 bagi kemenangan pasukan Sir Alex Ferguson. Total ia sudah menyarangkan lima gol saat berseragam Skyblues.

Dengan dua gol saat bersama Roma, lima bareng City maka tersisa dua gol lagi, yang terjadi saat pemain kelahiran Sarajevo 17 Maret 1986 itu masih berseragam Wolfsburg, sebuah tim asal Bundesliga. Kedua gol dicetak pada laga Grup B Liga Champions 2009/2010 saat The Wolves tandang ke Old Trafford pada 30 September 2009 yang berakhir 2-1, serta saat mereka menjamu Man Utd pada laga kandang yang usai dengan kekalahan 1-3.

Channel Gilabola di Youtube

Total 9 gol sudah disarangkan Edin Dzeko ke gawang Red Devils dengan gol-golnya yang paling mengesankan justru terjadi saat era Sir Alex Ferguson mengasuh pasukan merah kota Manchester tersebut, kemenangan 1-6 dan 0-3. Tidak mengherankan jika sang pemain Bosnia sangat dibenci oleh para pendukung Setan Merah.

AHABET
AHABET