Absen dari Liverpool Dua Bulan, Jordan Henderson Bisa Turun di Piala Eropa

Gilabola.com – Liverpool akan bertarung tanpa sang kapten, Jordan Henderson, selama 10 pekan, setelah pemain Inggris itu jalani operasi pangkal paha pekan ini.

Pemain 30 tahun itu harus ditarik keluar di babak pertama laga Derby Merseyside melawan Everton yang berakhir dengan kekalahan The Reds, 0-2. Cedera yang dialaminya itu makin perburuk masalah di lini pertahanan skuad Jurgen Klopp.

Kini, Henderson bergabung dengan Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez dan Fabinho di ruang perawatan The Reds.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Akibat operasi pangkal paha yang dijalani tersebut, Henderson pun tak akan bermain di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia yang dijalani Timnas Inggris. Meski demikian, dia diharapkan bisa kembali ke lapangan di akhir musim ini.

Sebelum cedera, Liverpool mainkan Henderson yang sebenarnya adalah gelandang untuk menjaga lini pertahanan mereka dalam beberapa pekan terakhir. Apalagi, Klopp memang membutuhkan tiga pemain belakang dalam skuadnya.

Meski demikian, sejauh ini klub tak ungkapkan pernyataan resmi mengenai kapan Henderson bisa bermain lagi. Namun, menurut BBC Sport, pemain itu kemungkinan besar akan absen selama delapan hingga 10 pekan.

“Tak ada tenggat waktu secara spesifik mengenai kapan dia akan kembali bermain lagi. Namun, dia dipastikan absen sampai jeda internasional bulan depan,” demikian pernyataan resmi klub.

Di Liverpool sendiri, Henderson dipastikan akan absen setidaknya di lima pertandingan, termasuk laga kandang di Liga Premier melawan Chelsea, dan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig.

Selain itu, dia tak akan tersedia dalam laga-laga kualifikasi Timnas Inggris melawan San Marino, Albania dan Polandia di bulan Maret.

Meski demikian, tampaknya Henderson akann pulih tepat waktu untuk gelaran Piala Eropa yang dijadwal ulang pada musim panas mendatang, dan akan dimulai pada 11 Juni 2021.

Sebelum jalani pemindaian, Liverpool diperkirakan akan kehilangan kapten timnya itu selama 12 pekan atau tiga bulan ke depan. Ia bahkan terancam absen di Piala Eropa 2020, karena harus jalani operasi.

Henderson akhirnya memang harus jalani operasi, yang menjadi satu-satunya cara untuk menyembuhkan cederanya itu.