Absen di Timnas Belanda Ancam Karir Donny van de Beek di Manchester United

Gilabola.com – Donny van de Beek absen di Timnas Belanda akibat cedera yang tak kunjung pulih. Situasi ini akan mengancam karirnya di Manchester United.

Van de Beek alami musim yang tak menyenangkan bersama Setan Merah di  musim perdananya di klub itu. Dia seharusnya berharap bisa melupakan kekecewaannya di klub, dengan memperkuat Timnas Belanda di Euro 2020.

Namun, seperti diungkapkan 101 Great Goals, mantan bintang Ajax itu malah harus absen di turnamen Piala Eropa ini akibat cedera yang tak kunjung sembuh.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tak ada pemain lain yang dipanggil Frank de Boer untuk menggantikan Donny van de Beek, sehingga kekuatan tim asuhan pelatih 51 tahun itu diyakini akan sedikit berkurang di lini tengah.

Meski demikian, Belanda masih memiliki banyak pemain papan atas di area tersebut. Sebut saja Frenkie de Jong (Barcelona), Marten de Roon (Atalanta), Ryan Gravenberch (Ajax), Davy Klaassen (Ajax), Teun Koopmeiners (AZ), Quincy Promes (Spartak Moskva), Jurriën Timber (Ajax) dan Georginio Wijnaldum (Liverpool), yang bisa menjadi opsi bagi mantan pelatih Inter tersebut.

Channel Gilabola di Youtube

Lalu, apakah cedera Donny van de Beek ini memengaruhi karirnya di United?

Keberadaan Bruno Fernandes telah menjadi alasan utama di balik kurangnya waktu bermain yang didapat Van de Beek di Old Trafford. Hal ini tentu saja membuatnya kecewa, apalagi sebelumnya ia selalu menjadi andalan di Ajax. Beberapa laporan kemudian memperkirakan, gelandang 24 tahun itu akan tinggalkan Manchester di musim panas ini.

Namun, dengan cedera yang dialaminya, tak ada kesempatan bagi Donny van de Beek untuk ‘menawarkan dirinya’ kepada tim-tim lain, dan memperlihatkan bagaimana menawannya penampilannya di lapangan.

Tentu saja, cedera yang dialaminya kali ini memiliki dampak kerusakan yang lebih besar terkait peluang Van de Beek untuk amankan langkah transfer ke klub lain, yang ingin dia lakukan untuk dapatkan waktu bermain secara reguler.

Sementara itu bagi Manchester United, di mana mereka juga terbuka untuk melepasnya, juga akan terkena dampak terkait cedera yang dialami Van de Beek di Timnas Belanda saat ini. Pasalnya, nilai jual pemain itu tak akan meningkat tanpa penampilan yang menawan di ajang Euro kali ini. Itulah sebabnya, masa depan Van de Beek di Old Trafford masih sangat tidak jelas dengan cedera yang dialaminya saat ini.

AHABET
AHABET