AC Milan Bisa Kalahkan Olympiakos di Liga Europa

Berita Bola, AC Milan, Olympiakos

Gilabola.com – AC Milan menjamu tamu mereka Olympiakos pada pertandingan fase Grup F Liga Europa di San Siro, Kamis (4/10) malam WIB.

AC Milan menang besar 4-1 di kandang Sassuolo pada Senin (1/10) lalu, dan hasil itu cukup ampuh dalam membungkam semua kritik terhadap Rossoneri, yang lakoni awal musim yang sulit.

Karir pelatih Gennaro Gattuso terlihat aman saat ini, tapi dia diharapkan bisa membawa AC Milan tampil bagus di Eropa musim ini. Kesuksesan di Liga Europa – yang dimulai dengan kemenangan 1-0 atas Dudelange – bisa memberi mereka tiket ke Liga Champions musim depan.

Olympiakos jadi tim yang singkirkan Burnley dari kompetisi ini di babak play-off, dan mereka mulai dengan hasil imbang 0-0 melawan Real Betis. Tim tamu kemungkinan akan cenderung bertahan, mengingat empat laga terbarunya usai dengan hanya tiga gol.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Milan sangat mengesankan sejak kembali ke Liga Europa tahun lalu. Mereka berhasil menangkan lima pertandingan kandang dari tujuh laga dan catatkan empat gawang bersih.

Setelah berinvestasi di lini pertahanan selama musim panas, mereka tentunya harapkan tampilan solid di lini belakang. Sementara sang tamu belum catatkan rekor mencetak gol yang luar biasa, setelah kalah 0-1 di kandang di tangan PAOK di Liga Yunani pada akhir pekan.

Milan telah memenangkan empat dari lima laga kandang mereka melawan Olympiakos di Eropa. Prediksi Skor: AC Milan 2-0 Olympiakos.

Head-to-head AC Milan vs Olympiakos

Ini akan menjadi pertemuan ketiga antara Milan dan Olympiakos di kompetisi Eropa, dan yang pertama sejak pertandingan dua leg di putaran pertama Piala Eropa pada 1959 lalu di mana Milan menang agregat, 5-3.

Statistik Pertandingan AC Milan vs Olympiakos

  • Milan hanya kalah sekali dari tujuh pertandingan penyisihan grup Liga Europa (W4 D2), kekalahan 2-0 di kandang klub asal Kroasia HNK Rijeka dan mereka tak terkalahkan di kandang (P3 W2 D1 L0).
  • Sejak memenangkan tiga pertandingan Liga Europa pertama mereka antara Februari dan Maret 2012, Olympiakos sejak saat itu hanya berhasil memenangkan tiga dari 18 pertandingan kompetisi ini (D6 L9).
  • Setelah mencetak gol kemenangan Milan di pertandingan pembuka mereka melawan Dudelange, Gonzalo Higuain kini telah terlibat langsung dalam sembilan gol dalam 12 penampilan terakhir Liga Europa-nya (tujuh gol, dua assist).

Berita Tim AC Milan: Gonzalo Higuain diragukan sehingga Mattia Caldara dapat kembali.

Berita Tim Olympiakos: Bek Konstantinos Tsimikas kena skorsing, tapi tak ada pemain lain yang berhalangan.