AC Milan Dapat Nasehat Khusus Jelang Hadapi MU

Gila Bola – Legenda AC Milan, Franco Baresi meminta mantan klubnya harus bisa mengganggu Manchester United sepanjang laga di 16 besar Liga Europa, Jumat (12/3) dini hari WIB.

Pesan khusus diberikan kepada raksasa Liga Italia tersebut. Pasalnya, ia ingin melihat tim asuhan Stefano Pioli bisa memenangkan pertandingan dan melaju ke babak berikutnya di kompetisi Liga Europa.

AC Milan sendiri menjelang melawan Manchester United dalam keadaan yang baik. Hal ini dikarenakan mereka dalam tiga pertandingan terakhirnya belum terkalahkan. Sedangkan yang terbaru, mereka sukses melumat tuan rumah Hellas Verona dengan skor akhir 2-0 dalam lanjutan Liga Italia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sementara kubu Manchester United jelas sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Sebab, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer berhasil menang 2-0 di markas Manchester City akhir pekan lalu.

Meski senang AC Milan bisa bertemu dengan raksasa Liga Inggris, namun Franco Baresi menilai pertemuan kedua tim terlalu dini di babak 16 besar Liga Europa.

Berbicara kepada The Times, Franco Baresi mengatakan ia menyayangkan pertemuan antara mantan klubnya dengan Manchester United di babak 16 besar. Kendati begitu, ia yakin tim yang pernah dibelanya bisa mengatasi Harry Maguire dan kolega.

Selain itu, Franco Baresi juga berharap agar AC Milan dalam dua leg bisa merepotkan MU dan melaju ke babak selanjutnya. Menurutnya, tim asuhan Stefano Pioli punya modal yang bagus jelang pertandingan karena mereka sejauh ini berada di urutan kedua Serie A dan dirinya ingin mereka kembali bermain di Liga Champions musim depan.

Baresi juga menyebutkan bisa memenangkan Liga Italia musim ini akan menjadi hasil yang terbaik, akan tetapi ia menilai yang terpenting kembali bermain di Liga Champions. Sedangkan ia menjelaskan juga Manchester United tersingkir di ajang tersebut, namun ia meminta Rossoneri tetap mewaspadai permainan MU. Sebab, wakil Inggris itu selalu mempunyai tujuan untuk mencapai hal yang hebat.

Sebagai informasi, laga antara AC Milan kontra Manchester United di leg pertama Liga Europa akan dimainkan lebih dulu di Old Trafford.