Hasil Real Betis vs AC Milan, Jaga Harapan Lolos 32 Besar Liga Europa

AC Milan Jaga Harapan Lolos 32 Besar Liga Europa

AC Milan menunjukkan keteguhan hati mereka, bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk menyamakan skor 1-1 pada laga Liga Europa di kandang Real Betis, Estadio Benito Villamarin, Jumat.

Posisi Milan di urutan kedua Grup F Liga Europa disalip oleh tim Yunani, Olympiakos, yang menang besar 5-1 atas Dudelange. Namun dengan poin sama kuat, 7, Rossoneri berhasil menjaga harapan lolos ke 32 besar tetap terbuka.

Giovani Lo Celso membawa Real Betis unggul lebih dulu dengan gol cepat menit 12, dan para pemain di bawah asuhan Gennaro Gattuso butuh waktu sampai pertengahan babak kedua untuk menyamakan skor 1-1.

Milan tengah dalam sorotan untuk penampilan tak konsisten mereka di Liga Italia, tapi segalanya tampak berbeda tadi malam. Rossoneri tampak jauh lebih determinan daripada tuan rumah. Kalah dalam dominasi bola 61% berbanding 39%, mereka unggul dalam serangan balik cepat, melepaskan 4 tembakan on target dibandingkan hanya satu oleh tuan rumah.

BACA:  Timor Leste Tegaskan Tak Takut Gemuruh Suporter Indonesia

Real Betis melepaskan tiga tembakan ngawur off target di depan gawang yang dijaga kiper Pepe Reina. Jumlah sama banyaknya juga dicatatkan oleh Milan. Ada 13 pelanggaran yang dilakukan para pemain Betis untuk memandulkan serangan balik tim tamu. Tujuh fouls oleh para pemain Milan. Rossoneri berusaha mencuri poin dengan memasukkan kaki-kaki segar pada menit-menit akhir pertandingan tapi tak mengubah permainan. Skor 1-1 tidak berubah sampai peluit panjang ditiup wasit.

Dua serangan Real Betis pada menit 85 dan 87 hampir saja membuahkan gol. Beruntung kiper Pepe Reina dua kali diserang, dua kali pula tak kehilangan konsentrasinya memblokir dan menepis bola.

Dengan skor 1-1 ini maka Milan menduduki urutan ketiga Grup F Liga Europa, di bawah Real Betis dengan poin 9 dan Olympiakos 7. Dua pertandingan terakhir grup akan sangat menentukan siapa yang lolos ke babak 32 besar.

BACA:  Gennaro Gattuso Terpukau Kehebatan Fisik dan Mentalitas Juventus

Susunan Pemain Real Betis vs AC Milan

REAL BETIS XI (3-5-2): Pau Lopez; Aissa Mandi, Marc Bartra, Zouhair Feddal; Cristian Tello, Giovani Lo Celso, William Carvalho, Sergio Canales, Junior Firpo; Joaquin (c), Antonio Sanabria. Cadangan: Joel Robles, Antonio Barragan, Sidnei, Andres Guardado, Takashi Inui, Sergio Leon, Loren Moron.

AC MILAN XI (3-5-2): Jose Reina; Mateo Musacchio, Cristian Zapata (c), Ricardo Rodriguez; Fabio Borini, Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu, Diego Laxalt; Suso, Patrick Cutrone. Cadangan: Gianluigi Donnarumma, Ignazio Abate, Alessio Romagnoli, Andrea Bertolacci, Alen Halilovic, Jose Mauri, Riccardo Montolivo.