Milan Lolos 8 Besar Coppa Italia Berkat Target Transfer Mourinho

AC Milan lolos 8 besar Coppa Italia berkat target transfer Mourinho, yang dulu dikenal sebagai raja gol tapi lupa cara menjebol gawang lawan sejak bulan Desember 2019.

Rossoneri menang 3-0 atas SPAL pada laga 16 besar Coppa Italia hari Kamis dinihari (16/1) berkat gol-gol dari Krzysztof Piatek, Samu Castillejo dan Theo Hernandez. Hasil ini membawa Milan lolos 8 besar Coppa Italia.

Striker asal Polandia Krzysztof Piatek adalah urutan ketiga top skor Liga Italia pada musim 2018/2019 dengan 22 gol, tapi kali ini seperti mengalami penceklik gol. Sudah setengah musim terlewati dan jumlah perolehan golnya hanya empat di ajang liga domestik. Kini Piatek boleh sedikit terhibur setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan AC Milan vs SPAL pada babak 16 besar Coppa Italia hari Kamis dinihari di San Siro.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Ini adalah gol pertamanya bagi Milan sejak tanggal 8 Desember lalu, saat ia mencetak satu dari tiga gol kemenangan Milan 3-2 di kandang Bologna. Jika dibatasi untuk gol-golnya di San Siro maka ini adalah gol pertama Krzysztof Piatek sejak bulan Oktober 2019 saat ia mencetak satu gol saat imbang 2-2 lawan Lecce.

Dari tayangan ulang terlihat bahwa gol Krzysztof Piatek ke gawang SPAL pada menit 19 itu terjadi setelah ia menerima umpan terobosan dari Ismael Bennacer. Sementara para pemain tamu menunggu kibasan bendera offside, sang striker muda Polandia berlari terus untuk menyambut bola dan saat ia sepersekian detik sebelum ia diterjang oleh kiper Etrit Berisha, ia menjeboskan si bundar ke tiang jauh gawang SPAL.

Piatek Diincar oleh Jose Mourinho

Krzysztof Piatek merupakan satu pemain yang diincar oleh Jose Mourinho pada jendela transfer musim dingin ini untuk memperkuat lini depan Tottenham Hotspur setelah striker utama mereka Harry Kane dipastikan absen sampai pertengahan tahun 2020. Rumor mengatakan ia sudeh menyetujui jumlah gaji yang ditawarkan Spurs, tapi masih harus menunggu nego biaya transfer antara kedua klub.

Piatek sepertinya tahu tengah diamati oleh Tottenham. Usai mencetak gol pada menit 20, ia menunjukkan dirinya sebagai pemain yang komplit, bukan hanya ahli di dalam kotak penalti saja, dengan memberi assist untuk gol kedua Rossoneri yang dilesakkan Samu Castillejo. Sebenarnya memiliki kesempatan untuk mencetak gol keduanya, Piatek malah menunggu kedatangan sang pemain Spanyol berusia 24 tahun itu, sebelum menyerahkan bola padanya. Mantan pemain Villarreal itu tidak mengecewakan, melepaskan tendangan melengkung yang tak bisa ditebak kiper pinjaman dari Atalanta, Etrit Berisha.

Sementara itu pemain Prancis yang terbuang dari skuad utama Real Madrid, Theo Hernandez, memastikan kemenangan Milan dengan gol ketiganya pada menit 66. Dibanding dua gol pertama Rossoneri, gol ketiga ini adalah yang paling menakjubkan karena dilepaskan melalui sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti. Milan unggul 3-0 tanpa ada balasan.

Pertandingan AC Milan vs SPAL ini terjadi di babak 16 besar Coppa Italia. Statistik laga memperlihatkan anak asuhan Stefano Pioli itu lebih unggul segala-galanya. Dominasi bola 53% banding 47%. Tembakan akurat ke arah gawang delapan banding satu, sementara serangan meleset empat banding empat. Pemenang dari laga-laga satu leg di babak 16 besar ini lolos ke perempat final Coppa Italia.

Kericuhan terjadi pada menit 90 saat para pemain SPAL mengerubungi wasit minta penalti, dengan terdakwa Lucas Paqueta. Wasit sempat setuju menjatuhkan penalti sebelum melongok layar VAR dan setelah satu menit yang mendebarkan, penalti dibatalkan! hanya kartu kuning untuk pemain pengganti Rossoneri tersebut.

Dengan hasil ini maka sudah enam tim memastikan diri lolos ke perempat final turnamen ini. Mereka adalah Torino, Lazio, Napoli, Inter, Fiorentina dan Milan. Sebanyak dua pertandingan babak delapan besar sudah bisa dipastikan, yakni Napoli vs Lazio dan Inter vs Fiorentina, yang keduanya akan dimainkan 29 Januari mendatang.