AC Milan Menangis Masuk Grup Neraka, Isinya Klub Bikin Susah Semua

Gilabola.com – Hasil drawing Liga Europa pada Jumat (2/10) malam memberi AC Milan mimpi buruk. Rossoneri satu grup dengan sejumlah tim paling menakutkan di kancah Eropa. Nasib pasukan Stefano Pioli mungkin akan berakhir pada babak grup.

AC Milan lolos dengan susah payah ke babak penyisihan grup Europa League ini, menang adu penalti 8-9 setelah skor tetap terjaga 2-2 selama 120 menit pada Jumat (2/10) dinihari melawan tim Portugal Rio Ave pada babak kualifikasi ketiga. Dan coba lihat hadiah yang mereka dapatkan pada hasil drawing Liga Europa: kebagian satu kelompok dengan Celtic, Sparta Praga dan Lille di grup neraka, Grup H.

Lille, klub asal Liga Perancis, datang dari Pot 4, pot yang paling tidak diunggulkan. Tapi mereka belanja banyak musim panas ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara itu tim yang paling dijagokan pada Grup H Liga Europa ini adalah Celtic, yang memiliki koefisien UEFA 34.000, sedikit di bawah Athletic Bilbao dari LaLiga dengan 36.000 dan FC Krasnodar dari Rusia dengan 35.500. Musim ini petualangan tim asal Skotlandia tersebut di ajang Liga Champions terhenti pada babak kualifikasi kedua oleh tim asal Hungaria, Ferencvaros.

Tapi di masa lalu Celtic pernah menjadi juara Eropa (1967) serta runner-up Eropa (1970). Masa keemasannya sudah berlalu dengan kali berikutnya mereka mencatatkan prestasi lumayan di kancah benua biru adalah saat menjadi urutan kedua dari UEFA Cup tahun 2003.

Catatan pertemuan Celtic melawan Milan tidak terlalu meyakinkan, dengan hanya satu kemenangan, tiga hasil draw dan enam kekalahan melawan Rossoneri di semua ajang kompetisi Eropa. Namun klub Skotlandia ini sepanjang sejarah pernah menang dua kali atas Juventus dan dua kali pula atas Lazio, selain menang satu kali atas Borussia Dortmund dan tiga kali atas Liverpool.

Sementara itu AC Sparta Praga adalah tim yang pernah mengalahkan Inter Milan dan Napoli pada masa lalu, beberapa tahun silam.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO