Ada 16 Tim, Kenapa Harus Diundi Manchester United vs Barcelona, Sengaja Biar Seru?

Gilabola.com – Ketika Barcelona dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan kemudian ditambah Manchester United hanya finish runner up di Grup Liga Europa mereka, ada banyak perkiraan dan kekhawatiran bahwa kedua tim bisa bertemu di babak play-off.

Seolah undian sudah bisa ditebak, hasilnya memang begitu, dua raksasa Eropa harus sudah saling bunuh dini di babak play-off Liga Europa dengan Manchester United diundi melawan Barcelona, padahal ada 14 tim lainnya, kenapa harus kedua raksasa itu yang harus saling dipertemukan dan tersisih lebih awal?

Pasukan Xavi Hernandez harus tersisih ke Liga Europa, untuk musim kedua secara beruntun, setelah hanya finish sebagai posisi ketiga di grup mereka, kalah bersaing melawan Bayern Munchen dan Inter Milan, hanya meraih dua kemenangan di enam laga mereka, keduanya melawan tim terlemah grup, Viktoria Plzen.

Manchester United, sementara itu, mengalahkan Real Sociedad dengan skor 0-1 di Anoeta, membalas kekalahan dengan skor yang sama di Anoeta, tapi pasukan Erik ten Hag harus puas di posisi kedua karena kalah agregat gol saat head to head keduanya kini seimbang.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Head to Head

Khusus di Liga Champions, kedua tim sudah bertemu 10 kali dan Manchester United benar-benar inferior melawan Barcelona, hanya menang sekali dan kalah dalam lima kesempatan, sementara empat lainnya berakhir imbang.

Kedua tim bertemu di partai puncak Liga Champions dua kali, pada 2009 dan 2011, dan Barcelona memenangkan kedua pertemuan itu di bawah asuhan Pep Guardiola, mengalahkan tim Alex Ferguson 2-0 dan 3-1. Pertemuan terakhir mereka adalah pada perempat final 2019 dengan Barca menang 0-1 di Old Trafford dan 3-0 di Camp Nou.

Prediksi

Ada kemungkinan Cristiano Ronaldo tidak bisa menikmati reuni melawan Barcelona karena dia banyak dikaitkan dengan kemungkinan pergi, sementara ini akan menjadi momen kikuk bagi Frenkie de Jong, yang ngotot tak mau pindah ke Manchester United karena tidak mau main di Liga Europa, maunya di Liga Champions, eh sekarang takdir mempertemukan keduanya di turnamen ini.

Barcelona jelas, dengan taktik Xavi Hernandez, akan tampil mendominasi penguasaan bola di pertandingan ini, dan manajer Erik ten Hag akan membalas dengan mengandalkan serangan-serangan cepat melalui Antony, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho. Jika Cristiano Ronaldo bertahan, dia tidak akan diandalkan di laga ini, kecuali terpaksa, misal karena pilihan lain cedera.

Ada kemungkinan kedua tim memperkuat skuad pada jendela transfer Januari, fokus United adalah striker baru, tapi mungkin akan sulit di pertengahan musim. Barcelona mungkin akan mengejar Ruben Neves dan bek sayap tambahan. Jika melihat performa dan kualitas skuad saat ini, raksasa Catalan tampak lebih layak untuk diunggulkan untuk bisa menang dan lolos.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaLiverpool vs Real Madrid, Undian Konspirasi, Akhirnya Mo Salah Bisa Balas Dendam?
SelanjutnyaLiverpool vs Real Madrid, Lebih Baik Sekarang Daripada Bertemu di Final!