Ada Klausul Cristiano Ronaldo Bisa ke Newcastle Jika Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Cristiano Ronaldo bisa kembali ke Premier League musim depan saat klausul dalam kontraknya di Al-Nassr terungkap.

Gila Bola – Ada berita terbaru yang menghebohkan seputar Cristiano Ronaldo yang dikabarkan memiliki klausul dalam kontraknya untuk memungkinkan dia pindah ke Newcastle United di musim depan jika klub Premier League itu bisa lolos ke Liga Champions.

Penyerang berusia 37 tahun tersebut sekarang telah resmi mendarat di Riyadh, Arab Saudi, setelah pengumuman transfernya resmi dibuat beberapa hari yang lalu ketika dia akhirnya resmi mengakhiri dari sepak bola Eropanya.

Memang setelah kegagalan untuk mendapatkan kesepakatan dengan klub Eropa, khususnya yang bermain di Liga Champions, Cristiano Ronaldo akhirnya menerima kesepakatan kontrak di Al-Nassr yang membuatnya akan mendapatkan bayaran senilai Rp 3,3 Trilyun dengan kontrak yang berdurasi dua setengah tahun.

Klausul Kontrak di Al-Nassr

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Kepindahan Cristiano Ronaldo ke klub Arab Saudi Al-Nassr membuat banyak pihak telah menyebut bahwa karirnya di Eropa telah benar-benar berakhir dengan dia akan pensiun dan mengakhiri karir sepak bolanya di Timur Tengah.

Namun berita mengejutkan diungkap oleh Marca yang menyebutkan bahwa kontrak penyerang berusia 37 tahun tersebut di Al-Nassr memiliki klausul di dalamnya yang memungkinkan dia untuk bergabung dengan Newcastle United dengan status pinjaman jika klub itu lolos ke Liga Champions musim depan.

Ini Tentu saja tidak mengejutkan karena klub tersebut dimiliki oleh Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi sehingga sangat mungkin bagi megabintang Portugal untuk dipinjamkan Al-Nassr ke klub Premier League tersebut.

Juga tidak akan mengejutkan siapapun jika transfer itu akan benar-benar terwujud di musim depan mengingat potensi yang dimiliki oleh Newcastle United saat ini serta ambisi besar Cristiano Ronaldo yang belum selesai di Eropa khususnya di Liga Champions.

Potensi Empat Besar Newcastle

Newcastle United tentu saja memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa lolos ke Liga Champion di musim depan dengan mereka saat ini berada di peringkat ketiga klasemen usai meraih 34 poin dari 17 pertandingan.

Bahkan di sepanjang hampir setengah musim ini pasukan Eddie Howe baru menelan satu kekalahan, sementara mereka juga menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit dari semua klub Premier League di musim ini sejauh ini.

Newcastle United telah meningkat sejak masuknya Dana Investasi Publik Arab Saudi yang meningkatkan mereka dari tim zona degradasi menjadi pesaing papan atas dan dengan masalah inkonsistensi pada Tottenham, Liverpool, dan Chelsea, bukan tidak mungkin mereka akan bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Demi Liga Champions

Sementara itu, ada urusan yang belum selesai bagi Cristiano Ronaldo di sepak bola Eropa khususnya di Liga Champions untuk mempertahankan warisannya sebagai top skor sepanjang masa turnamen.

Menurut situs resmi UEFA, penyerang berusia 37 tahun tersebut saat ini masih memimpin daftar top skor sepanjang masa dengan 140 gol, namun rekor itu terancam oleh Lionel Messi yang hanya 11 gol di belakangnya, sementara penyerang Argentina saat ini masih bermain bersama PSG.

Cristiano Ronaldo dijuluki sebagai Mr.Liga Champions karena memenangkan lima gelar turnamen dan merupakan top skor sepanjang masa kompetisi, jadi tidak mengherankan jika dia punya ambisi untuk bisa kembali bermain di Liga Champions dan mempertahankan warisan.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Brentford vs Liverpool, Ketika Akhirnya Darwin Nunez Cetak Gol, Eh Malah Dianulir
SelanjutnyaMikel Arteta Wanti-wanti Arsenal Soal Trofi Liga Inggris