Ada Trio Jerman Chelsea di Euro 2020, Juga Trio Perancis dan Trio Inggris

Gilabola.com – Para pendukung Chelsea akan dimaafkan jika masih belum bisa lepas dari kegembiraan meraih trofi Liga Champions. Tapi setidaknya ada 14 pemain The Blues yang masih bisa ditonton aksinya di Euro 2021, meski pun mereka mewakili setidaknya tujuh tim nasional berbeda.

Pencetak gol Kai Havertz bersama pemain yang nyaris mencetak gol di final Liga Champions Timo Werner, selain bek yang menyundul tulang mata dan tulang hidung Kevin De Bruyne sampai patah, Antonio Ruediger, seluruhnya bisa Anda temukan di timnas Jerman.

Sementara itu man of the match final Champions League N’Golo Kante (lihat foto di atas), yang sepertinya selalu dipinggirkan dalam perayaan gelar juara The Blues, akan masuk tim nasional Perancis bersama dengan Olivier Giroud dan Kurt Zouma.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Untuk timnas Inggris, Gareth Southgate memang baru akan mengumumkan skuad 26 pemainnya pada 1 Juni malam, tapi setidaknya tiga pemain Chelsea ini akan sangat sulit untuk dicoret. Mereka adalah Mason Mount, pemberi assist untuk gol Kai Havertz, selain Ben Chilwell, yang mengawali serangan berujung gol The Blues itu. Juga Reece James.

Ada dua nama pemain Chelsea yang sangat disayangkan gagal masuk skuad The Three Lions. Mereka adalah Fikayo Tomori dan Tammy Abraham. Nama yang disebut terakhir ini sama sekali tidak masuk skuad The Blues untuk laga final, dan sudah diabaikan oleh Thomas Tuchel selama beberapa bulan terakhir, meski ikut mengenakan seragam biru dalam perayaan gelar juara di akhir pertandingan di Estadio do Dragao tersebut. Sementara itu Tomori sebenarnya tampil hebat bersama AC Milan usai dipinjamkan ke raksasa Serie A tersebut.

Sebenarnya ada tiga nama Spanyol dalam tim Chelsea, tapi hanya sang kapten Cesar Azpilicueta yang terbang ke Euro 2020 bersama La Roja. Bek kiri Marcos Alonso dan kiper Kepa Arrizabalaga dicoret oleh Luis Enrique, sang manajer timnas.

Selain Inggris yang menunda pengumuman susunan pemain sampai 1 Juni, demikian juga timnas Italia. Roberto Mancini baru akan mengumumkan skuad 26 pemainnya pada hari ini, tapi setidaknya sudah ada dua nama pemain The Blues di dalamnya. Mereka adalah Emerson Palmieri dan Jorginho.

Ada satu nama terlupakan di timnas Belgia yang sebenarnya merupakan pemain Chelsea, yaitu Michy Batshuayi, yang tengah membela Crystal Palace dengan status pinjaman. Tapi tidak termasuk dalam kategori kita ini.

Satu nama di timnas Kroasia: Mateo Kovacic, yang turun sebagai pengganti pada final Liga Champions 2021. Juga satu nama di timnas Denmark: Andreas Christensen yang turun pada babak pertama guna menggantikan Thiago Silva yang cedera.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO