Adegan Sadis 15 Menit Sebelum Kartu Merah Messi, Dani Garcia Harusnya Diusir Wasit

Gilabola.com – Kalau saja pemain Athletic Bilbao Dani Garcia ini diusir wasit 15 menit sebelum kartu merah Lionel Messi maka hasil pertandingan Supercopa de Espana tadi malam mungkin akan berbeda. Pemain No 14 ini terlihat sengaja menanduk muka Frenkie de Jong. Lihat fotonya.

Ini merupakan adegan menit 105 prtandingan final Piala Super Spanyol, beberapa saat sebelum akhir babak pertama extra time 2×15 menit, saat mana Athletic Bilbao tengah unggul 2-3 setelah Inaki Williams mencetak gol pada menit 93, usai kedua tim mengakhiri pertandingan masa reguler 90 menit dengan skor sama kuat 2-2.

Frenkie de Jong melompat untuk menyundul bola namun dari jarak satu meter jauhnya Dani Garcia melompat untuk menanduk muka sang gelandang Belanda itu dengan ubun-ubunnya. De Jong tergeletak tentu saja dan butuh perawatan selama beberapa menit. Jika Anda melihat tayangan ulang bagian ini, sepertinya ini merupakan perilaku kekerasan yang layak diganjar kartu merah juga. Namun dia lolos dari pengusiran oleh wasit.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dani Garcia sepertinya ditugaskan untuk mengawal De Jong. Sebelumya pada menit 67 ia sudah terkena kartu kuning untuk tekel keras yang dilakukannya dari arah belakang terhadap gelandang asal Belanda tersebut.

Seperti Anda semua sudah tahu, Bilbao berhasil mengulangi prestasi mereka meraih Piala Super Spanyol tahun 2015, waktu itu juga dengan mengalahkan Barcelona, setelah memenangkan laga tadi malam dengan skor 2-3. Lionel Messi terkena kartu merah untuk melakukan bantingan dari arah belakang terhadap Asier Villalibre.