Adu Pukul di Atas Lapangan, Liga Perancis Bagi-Bagi Sanksi

Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) menambah sanksi larangan bermain bagi penjaga gawang klub Liga Prancis Olympique de Lyon, Anthony Lopes, usai memukul Adil Rami.
Berita Terkini - Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) menambah sanksi larangan bermain bagi penjaga gawang klub Liga Prancis Olympique de Lyon, Anthony Lopes, usai memukul Adil Rami.

Gilabola.com – Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) menambah sanksi larangan bermain bagi penjaga gawang klub Liga Prancis Olympique de Lyon, Anthony Lopes, usai memukul Adil Rami.

Kiper asal Portugal tersebut turun membela Lyon kala bertandang ke markas Marseille, Stade Orange Velodrome, 19 Maret silam.

Di laga tersebut tim tamu mampu mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir melalui Memphis Depay, setelah sebelumnya gol bunuh diri Rami diapit oleh gol-gol Rolando dan Konstantinos Mitroglou.

Akan tetapi laga berjalan panas sehingga para pemain kedua kesebelasan terlibat adu mulut di atas lapangan. Namun aksi Anthony Lopes tidak bisa diterima oleh FFF karena dianggap melakukan pemukulan terhadap Rami.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Lopes awalnya mendapatkan sanksi larangan dua laga tapi setelah dilakukan proses investigasi, penjaga gawang berusia 27 tahun itu dinyatakan bersalah dan hukumannya ditambah jadi lima laga.

Dengan sanksi tersebut maka Lopes akan absen di sisa pertandingan, dengan skuat Bruno Ganesio sedang berjuang mempertahankan posisi lolos ke zona Liga Champions dari kejaran AS Monaco dan Marseille.

Bukan hanya Anthony Lopes saja yang terkena sanksi, Adil Rami pun mendapatkan sanski tiga laga usai bertengkar di akhir laga tersebut.

Sedangkan Marcelo dan pemain cadangan Mouctar Diakhaby dikenai larangan bertanding dua laga saja karena perannya dalam perselisihan tersebut.

Bukan hanya membagi-bagikan larangan bermain, FFF pun memaksa penutupan tribun Selatan selama satu laga serta menjatuhkan denda sebesar Rp 167 juta kepada kedua klub.

Keributan para suporter Marseille dan Lyon tidak main-main lagi, terutama jelang laga final Liga Europa yang mempertemukan Les Olympiens versus Los Rojiblancos di markas kebesaran Les Gones, Groupama.

Pihak Lyon melaporkan nyanyian fans Marseille yang bercerita soal rencana perusakan stadion di final Liga Europa, seperti yang diunggah ke jejaring Instagram oleh bek kiri Manchester City Benjamin Mendy, yang merupakan mantan pemain Marseille.