Ajax Amsterdam Tunjuk John Heitinga Sebagai Pelatih Anyar

Gila BolaAjax Amsterdam telah mengonfirmasi mempercayakan John Heitinga sebagai nahkoda baru untuk melatih Steven Bergwijn dan kolega.

Seperti diketahui, Ajax sebelumnya telah mendepak Alfred Schreuder yang menggantikan Erik ten Hag. Dia gagal memberikan dampak positif dan dipecat menyusul rentetan hasil yang buruk di Liga Belanda. Tercatat mereka belum menang dalam tujuh laga beruntun.

Tak ingin terus berlanjut, Alfred Schreuder langsung diberhentikan Ajax Amsterdam dan membuat mereka terlempar dari tiga besar Liga Belanda. Dikutip dari Sportsmax, John Heitinga akan memimpin tim sampai akhir musim 2022/23.

Buka Nama Baru

Bagi fans Ajax Amsterdam nama John Heitinga sudah sangat melekat. Dia semasa aktif bermain memula kariernya dari de Amsterdammers junior sampai menembus tim utama. Sempat bermain di Atletico Madrid hingga Everton dan menutup karier sepak bolanya di Ajax.

Usai gantung sepatu pada 2016, John Heitinga tetap di sepak bola di mana memulai karier kepelatihannya di tim junior Ajax Amsterdam. Di semua kelompok umur dirinya pernah tangani mantan klubnya tersebut.

Kini setelah Alfred Schreuder terdepak, Joh Heitinga dipercayakan menangani tim utama. Bisa dibilang dia dipromosikan oleh petinggi klub.

Punya Tugas Berat di Ajax Amsterdam

Liga Belanda bukan termasuk ke lima liga top Eropa. Jadi cuma mendapatkan jatah tiket main di Eropa juga terbatas, yang mana dua di antaranya harus lewat jalur babak kualifikasi dulu.

Posisi Ajax Amsterdam sekarang berada di peringkat keempat klasemen Liga Belanda. Tak ayal, jika tak mendapatkan kemenangan yang banyak sampai akhir musim bisa absen musim depan di pentas Eropa.

Meski sudah lama di Ajax, kini dia punya tugas berat karena harus bisa membawa de Amsterdammers untuk kembali ke tiga besar.

John Heitinga Jalni Debut Manis

Walau Ajax Amsterdam masih terpental dari tiga besar, tetapi John Heitinga mampu mengakhiri rentetan hasil buruk tersebut. Ya, pelatih sepak bola berusia 39 tahun mampu memberikan kemenangan pertama.

Ajax Amsterdam baru-baru ini menang 1-4 atas tuan rumah Excelsior. Dengan demikian, membuat armada John Heitingan di urutan keempat klasemen dan kini punya selisih satu angka dengan PS Eindhoven di posisi ketiga.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!