Ajax Dijamin Tetap Tampil Menyerang di Kandang AS Roma

Gila Bola – Ajax Amsterdam dijamin oleh salah satu punggawa mereka, Lisandro Martinez akan tetap bermain menyerang saat berhadapan dengan AS Roma pada leg kedua perempat final Liga Europa di stadion Olimpico.

Mengalami kekalahan 2-1 pada pertemuan pertama laga perempat final Liga Europa melawan ASĀ  Roma, membuat peluang dari Ajax Amsterdam melaju ke babak selanjutnya menjadi lebih sulit. Raksasa asal Belanda tersebut tengah pekan nanti harus bertandang ke kandang Roma di stadion Olimpico dan membalikkan ketertinggalan mereka jika tidak ingin langkah mereka terhenti.

Meskipun harus bermain di kandang lawan dan menelan kekelahan pada laga pertama, Ajax dipastikan tidak akan merubah gaya bermain mereka di Olimpico nanti. Kepastian tersebut disampaikan oleh bek tengah dari penguasa Eredivisie tersebut, Lisandro Martinez yang berbicara dalam wawancara dengan Calciomercato.it.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Menurut Martinez, timnya memang membuat banyak kesalahan sehingga harus menelan kekalah pada pertemuan pertama di Amsterdam, tetapi sebenarnya masih banyak sisi positif yang bisa diambil dari partai tersebut. Salah satunya, tentu kemampuan dari Ajax untuk terus bermain menyerang sepanjang pertandingan dan bisa dibilang kurang beruntung karena gagal memanfaatkan peluang-peluang mereka, termasuk hadiah penalti yang tidak berhasil diselesaikan dengan baik.

Martinez juga menambahkan timnya juga harus bisa belajar dari kesalahan-kesalahan yang mereka buat sehingga bisa mendapatkan hasil lebih baik pada pertemuan kedua. Namun, memperbaiki kesalahan tidak berarti tim besutan Erik ten Hag tersebut akan merubah gaya permainan menyerang mereka melawan Roma, karena permainan ofensif sudah menjadi identitas dari klub berjuluk I Lancieri itu.

Untuk bisa merubah hasil dengan tetap bermain ofensif, bek tengah tersebut menambahkan bahwa timnya memang harus berusaha tampil lebih solid lagi di lini belakan. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan tidak memberikan ruang kepada beberapa pemain berbahaya dari Roma seperti, Edin Dzeko, Lorenzo Pellegrini serta Pedro.

Jika mampu menjalankan semua rencana tersebut dengan baik, Martinez sepertinya cukup yakin bahwa timnya akan mampu membalikkan keadaan. Memang ketinggalan 2-1 belum merupakan akhir dari segalanya bagi Ajax, tetapi seperti yang sudah diungkapkan bek mereka, klub Eredivisie tersebut harus bisa lebih baik lagi dalam bertahan.