Ajax Telusuri Kesalahan Pemain Mahalnya Tak Terdaftar di Liga Europa

Gilabola.com – Ajax tengah menelusuri kesalahan yang membuat nama pemain mahal mereka, Sebastien Haller, tak masuk dalam skuad Liga Europa.

Klub raksasa asal Belanda itu sebelumnya mengonfirmasikan, pemain mahal yang dibelinya dari West Ham United itu TIDAK MASUK dalam skuad Liga Europa, yang akan bertanding akhir bulan ini. De Godenzonen pun terus mencari tahu kesalahan apa yang telah membuat Haller ‘terlupakan’.

TalkSPORT bahkan menggambarkan hal ini dengan permainan Football Manager, karena tanpa alasan dan tidak disengaja para pemainnya bisa kehilangan nama besar dalam skuad domestik atau tim Eropa mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Luar biasanya situasi seperti dalam game itu, sekarang ini tengah terjadi di kehidupan nyata, yang terjadi pada Ajax dan pemain yang pecahkan rekor transfer mereka, Sebastien Haller.

Semua klub yang akan berlaga di babak 32 besar Liga Europa telah mengonfirmasi tim mereka yang terdiri dari 25 pemain pada hari Rabu (3/2) waktu setempat. Namun, tim asuhan Erik ten Hag itu justru tak mendaftarkan striker andalan mereka untuk kompetisi tersebut.

Haller sendiri sejauh ini berhasil berikan dampak besarnya di Johan Cruyff Arena, di mana ia mencetak dua gol dan empat assists dalam enam pertandingan pertamanya bersama klub Eredivisie itu.

Banyak kalangan – termasuk para suporter yang kemudian mempertanyakan hal ini melalui media sosial. Rata-rata mereka mengaku karena bingung dengan kelalaian tersebut, dan Ajax pun ungkapkan pernyataan terbaru mereka mengenai hal ini.

“Memang benar, nama Haller tidak ada dalam daftar pemain kami untuk Liga Europa. Namun kami sudah bekerja sama dengan KNVB dan UEFA, untuk menelusuri dan mencari langkah apa yang salah hingga nama pemain itu tak masuk,” demikian ungkap juru bicara klub kepada ESPN NL.

Meski demikian, sejauh ini belum jelas apakah kesalahan itu dilakukan pihak klub, KNVB – federasi sepak bola setempat, atau UEFA. Namun, jika terbukti bahwa pihak klub-lah yang telah lakukan kesalahan, maka Haller tetap tak akan bisa terlibat dalam kompetisi tier kedua klub-klub Eropa tersebut di fase ini.

Meski demikian, klub yang tengah memimpin papan klasemen Eredivisie itu sukses mendaftarkan pemain yang mereka pinjam dari Sevilla, Oussama Idrissi, untuk ajang tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO