AKHIRNYA! Kylian Mbappe Tinggalkan PSG, Real Madrid Sudah Ajukan Proposal Transfer

Gila Bola – Berakhir sudah teka-teki soal masa depan Kylian Mbappe yang banyak dipertanyakan saat ini dengan penyerang tersebut akhirnya bersiap meninggalkan juara Ligue 1, PSG, dan bersiap memulai perjalanan baru dalam karirnya di tengah rumor transfer ke Real Madrid.

Fabrizio Romano memberitakan bahwa Kylian Mbappe dipastikan sudah memberi tahu pihak Paris Saint-Germain tentang keputusannya untuk pergi meninggalkan klub di akhir musim ini.

Laporan itu menyebutkan bahwa semua komponen kesepakatan dari kepergian penyerang internasional Prancis itu belum benar-benar disetujui, tapi dia sudah pasti akan meninggalkan klub di musim panas.

Kylian Mbappe secara keseluruhan belum menyelesaikan komitmen penuhnya di Paris Saint-Germain, tapi dia sudah memutuskan dan menginformasikan tentang kepergiannya dari Parc des Princes.

Tidak diungkap apa komponen kesepakatan tersebut, tapi memang ada banyak hal dalam ikatan kedua belah pihak, misalnya soal pembayaran biaya loyalitas dan sebagainya setelah dia memperbarui kontraknya pada tahun 2022 lalu.

Bagaimanapun, kontrak baru Kylian Mbappe itu hanya berdurasi dua tahun, plus opsi perpanjangan satu tahun di pihak pemain, yang berarti bahwa kontraknya akan berakhir musim panas 2024 dan dia sudah memutuskan untuk tidak memperpanjangnya.

Laporan itu kemudian ditindaklanjuti dengan laporan berikutnya, masih dari Fabrizio Romano, bahwa Real Madrid telah mengirim proposal kontrak kepada pihak Kylian Mbappe.

Kabarnya bahwa proposal kontrak itu nilainya di bawah dari yang sebelumnya ditawarkan pihak Los Merengues untuk penyerang internasional Prancis itu pada musim panas 2022 lalu.

Proposal kontrak itu juga nilainya lebih rendah daripada proposal kontrak yang disodorkan oleh pihak Paris Saint-Germain kepada Kylian Mbappe untuk membuatnya bersedia memperpanjang kontraknya.

Sekarang semua terserah kepada sang penyerang berusia 25 tahun itu, tapi Real Madrid sangat percaya diri dengan peluang mereka untuk bisa mendaratkan calon Galactico baru mereka.

Tidak diungkap berapa banyak nilai kontrak yang disodorkan pihak raksasa La Liga itu, tapi sebelumnya ada desas-desus bahwa Kylian Mbappe minta tiga syarat untuk kontraknya di klub barunya.

Tiga syarat itu yang pertama, biaya penandatanganan senilai Rp 1,2 Trilyun. Kedua, nilai kontrak yang senilai lebih dari Rp 800 Milyar per tahun. Ketiga, ada pembagian hak citra antara dirinya dan pihak klub.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!