Akhirnya Portugal Berhasil Menang Juga Atas Israel, Bruno dan Ronaldo Cetak Gol

Gilabola.com – Setelah dua imbang pada dua head-to-head terkininya, Portugal akhirnya menang juga atas Israel setelah tiga pahlawan mereka, Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo serta Joao Cancelo, mencetak gol ke gawang Ofir Marciano. Kemenangan Selecao ini mengirim pesan ancaman pada Jerman dan Perancis di Grup F Euro 2020.

Laga uji coba Portugal vs Israel di Estadio Jose Alvalade di kota Lisbon pada Kamis dinihari 10 Juni 2021 ini berlangsung tidak seimbang dengan Selecao secara kejam memaksa pasukan Willi Ruttensteiner untuk puas dengan nihil tembakan ke gawang meski pun sebenarnya memiliki tiga percobaan serangan.

Tapi sebelum dua gol Selecao di babak pertama terjadi, Ronaldo sempat memamerkan kelemahan tendangan bebasnya, dengan Pepe jijik tangannya dipegang-pegang Ruben Dias.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dua gol pertama Portugal terjadi pada menit 42 dan 44. Untuk gol pertama Joao Cancelo mengirim umpan tarik ke dalam kotak yang disambar pada kesempatan pertama oleh gelandang Manchester United tersebut, mengubah skor menjadi 1-0.

Channel Gilabola di Youtube

Sedangkan gol Ronaldo terjadi setelah Bruno mengirim umpan pendek kepada bintang Juventus itu dan CR7 memanfaatkan kolong kiper Ofir Marciano untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Empat menit jelang peluit panjang wasit, saat semua orang mengira laga akan usai dengan skor 2-0, Joao Cancelo melesakkan gol ketiga Selecao. Dan satu menit memasuki masa injury time, Bruno menambahkan satu gol lagi. Skor akhir 4-0!

Dua perjumpaan terkini Portugal vs Israel usai dengan skor 1-1 dan 3-3 pada tahun 2013 di kesempatan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. Dengan demikian kemenangan 4-0 ini akan sangat menghibur Fernando Santos dan yang terlebih penting lagi, mengirim pesan kuat pada pesaing mereka di Grup F Euro 2020: Jerman dan Perancis.

Portugal merupakan juara bertahan Piala Eropa dari edisi 2016 di Perancis dan juga juara bertahan perdana untuk kompetisi UEFA Nations League. Gelar juara Eropa itu akan memperoleh tantangan serius karena di Grup F tergabung juara Piala Dunia 2018 Perancis serta juara dunia 2014 Jerman.

Segera setelah pergantian babak Israel menjadi tim pertama yang melakukan pergantian, menarik keluar Sun Menachem dan memasukkan Joel Abu Hanna. Selang 15 menit kemudian Bibras Natcho dan Gadi Kinda keluar untuk digantikan Osama Khalaila serta Mohammad Abu Fani, dengan ketiganya merupakan pemain keturunan Arab di skuad Biru-Putih.

Fernando Santos juga melakukan pergantian pada awal babak kedua, memasukkan Andre Silva dan menarik keluar Diogo Jota. Setelah itu Selecao baru melakukan pergantian pada menit 62, mengorbankan Ruben Dias dan Ruben Navas guna memberi kesempatan bermain pada Danilo Pereira serta Joao Moutinho. Pada menit 71 giliran Ronaldo, Bernardo Silva dan William Carvalho keluar, digantikan Goncalo Guedes, Pote dan Renato Sanches.

AHABET
AHABET