Akhirnya Solskjaer Akhiri Kutukan Semi Final, Bawa Manchester United ke Final Pertamanya

Gilabola.com – Setelah gagal membawa Manchester United melaju melewati empat semi final di semua kompetisi sebelum ini, Ole Gunnar Solskjaer berhasil juga meloloskan skuadnya ke final pertamanya dalam 2,5 tahun karirnya sebagai manajer di Old Trafford.

Manchester United kalah 3-2 pada leg kedua semi final Liga Europa, Jumat 7 Mei 2021, namun kemenangan leg pertama 6-2 di Old Trafford satu pekan silam sudah cukup untuk membawa raksasa Premier League itu lolos ke final dengan skor agregat 8-5.

Ini merupakan partai puncak pertama Solskjaer dalam 2,5 tahun kepemimpinannya di Manchester United. Ia selalu tersingkir dalam empat kesempatan semi final sebelum ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

The Red Devils dua kali tersingkir di tangan rival beratnya Manchester City pada dua kesempatan semi final Piala Liga (Carabao Cup). Satu kali dengan skor 0-2 dan lainnya dengan 1-3. Itu terjadi pada semi final tahun 2020 dan 2021.

Selain itu Solskjaer juga gagal membawa Paul Pogba dan kawan-kawan melewati babak empat besar pada ajang Liga Europa musim lalu, kalah dari Sevilla dengan skor 1-2, selain disingkirkan Chelsea pada ajang semi final FA Cup tahun 2020 dengan skor 1-3. Empat semi final, empat kali pula Solskjaer gagal.

Channel Gilabola di Youtube

Kini sang pelatih Norwegia boleh tersenyum lebar setelah membawa Manchester United ke final pertamanya, yang bisa memberi mereka tiket untuk melaju ke penyisihan grup Liga Champions musim 2021/22, jika berhasil mengalahkan spesialis Liga Europa, Unai Emery, pada final 26 Mei 2021 di Gdansk Polandia.

Dua pemain yang didatangkan pada era kepelatihannya, Edinson Cavani serta Bruno Fernandes, memberi dampak penting pada catatan sang manajer Norwegia berusia 48 tahun tersebut. Sang bintang Portugal menyumbangkan dua gol dan dua assist dalam dua leg pertandingan semi final melawan AS Roma. Demikian juga Cavani mencatatkan dua gol dan dua assist. Sementara itu Paul Pogba dan Mason Greenwood menyumbangkan masing-masing satu gol.

AHABET
AHABET