Alarm Eden Hazard Kembali Berbunyi Saat Cedera Lagi di Timnas Belgia

Gilabola.com – Alarm Eden Hazard seakan kembali berbunyi ketika ia kembali alami cedera saat Timnas Belgia kalahkan Portugal, 1-0, Senin (28/6) dini hari.

Playmaker Real Madrid itu meminta digantikan pemain lain di menit 87 pada pertandingan 16 besar Euro 2020 itu. Hazard pun tinggalkan lapangan sembari memegangi paha kanannya yang cedera.

Sesaat sebelumnya, Hazard bertabrakan dengan pemain Portugal, Sergio Oliveira, dan tampak kesakitan sambil memegangi bagian belakang paha kanannya. Dia pun segera minta diganti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun karena bola masih bergulir, Eden Hazard kembali bermain dan mencoba membantu lini belakang Belgia karena Portugal yang terus mendesak untuk menyamakan kedudukan. Namun, jelas bahwa dia tampak terpincang-pincang, hingga tak lama posisinya pun digantikan Yannick Carrasco.

Diungkapkan AS, Hazard bisa dibilang memiliki penampilan terbaiknya di turnamen, dan dia terlihat jauh lebih tajam sejak bertugas internasional. Meski tidak mencetak gol atau memberi assist, pemain sayap Madrid itu sangat terlibat dan upaya yang dia lakukan sangat jelas. Dan mungkin saja upaya inilah yang menyebabkan cedera baru, mengingat tubuhnya belum berjalan stabil sepanjang musim.

Bisa dikatakan, Hazard tunjukkan penampilan terbaiknya di turnamen Piala Eropa ini. Dia bahkan bermain jauh lebih tajam sejak dipanggil memperkuat skuad Roberto Martinez tersebut.

Walau tidak mencetak gol atau sodorkan assist, tapi pemain sayap Real Madrid itu sangat terlibat dalam permainan dan upaya yang dia lakukan jelas-jelas sangat memengaruhi permainan tim. Sayangnya, bisa jadi upaya gigih yang dilakukan Eden Hazard inilah yang menyebabkan ia alami cedera baru sementara fisiknya belum benar-benar stabil di sepanjang musim kemarin.

Saat berada di atas lapangan bersama Timnas Belgia, Hazard sudah berikan 42 operan, di mana 36 di antaranya operan yang jitu (86 persen), 18 tantangan – sembilan di antaranya dimenangkannya, satu tembakan melebar dan empat kebobolan.

Namun di luar angka-angka tersebut, Hazard sudah tunjukkan banyak hal positif yang telah dinanti-nanti Real Madrid dengan sabar.

Eden Hazard sebelumnya mengakui, dirinya bukan pemain sepak bola yang dulu lagi setelah berulang kali cedera di Madrid. Namun, pemain 30 tahun itu mengaku siap membela Belgia di ajang Piala Eropa ini.

Hazard pindah dari Chelsea ke Real Madrid pada tahun 2019, yang sayangnya selama dua musim terakhir dia lebih sering berada di ruang perawatan.

Pemain yang sudah dua kali membawa The Blues menjadi juara Liga Premier itu belakangan ini kerap alami cedera otot. Bahkan engkelnya sudah tiga kali patah. “Saya tidak tahu apakah kondisi saya akan tetap sama,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO