Alasan Kenapa Roy Hodgson Ogah Anggap Manchester United Lemah di Piala Liga

Gila Bola – Roy Hodgson menolak Crystal Palace akan diuntungkan melawan Manchester United di putaran ketiga Piala Liga, Rabu (27/9) dini hari WIB. Sang pelatih tetap menilai laga ini akan sulit.

Klub sepakbola asal London Selatan akan tandang ke Old Trafford di putaran ketiga Piala Liga. Dean Henderson dan kolega diprediksi bisa mengagalkan Manchester United meraih trofi Piala domestik di Inggris tersebut.

Menjelang pertandingan, kondisi Manchester United memang sedang tak konsisten. Dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, pasukan Erik ten Hag sudah menelan tiga kekalahan. Teranyar, cuma bisa menang tipis 1-0 atas Burnley.

Berbeda dengan MU, Crystal Palace baru menelan satu kekalahan dalam lima laga terakhirnya. Tekanan tentu saja ada di kubu Setan Merah jelang Piala Liga, sedangkan The Eagles bisa memanfaatkannya. Namun Roy Hodgson tak ingin menilai tuan rumah dalam kondsi yang lemah.

Sudah Belajar dari Pengalaman 

Dalam konferensi pers, Roy Hodgson mengatakan ia tidak siap untuk bilang bahwa laga Piala Liga ini akan mudahkan untuk Crystal Palace karena Manchester United yang sedang dalam sorotan dan kritikan.

Roy Hodgson tidak tahu apa yang terjadi di Manchester United. Namun ia mewanti-wanti anak asuhnya jika MU tiba-tiba bisa menjadi tim yang kuat di Piala Liga.

Lebih lanjut, Roy Hodgson menyebutkan jika seorang pelatih Crystal Palace atau Fulham menjelang pertandingan seperti ini akan dapat kesan baik daripada tim besar. Tapi ia tegaskan sudah pernah merasakan di dua posisi itu dan tahu seperti apa rasanya.

Tapi Siap Repotkan Manchester United 

Meski tak ingin anggap remeh Manchester United, tetapi Roy Hodgson juga tegaskan dengan skuad Crystal Palace yang dimiliki ia bakal menyuguhkan permainan yang bagus saat hadapi MU di Piala Liga.

Lebih lanjut, Roy Hodgson juga memberikan sinyal dalam pertandingan ini akan melakukan rotasi pemain. Sang pelatih bakal memberikan menit bermain untuk pemain yang sejauh ini menit bermainnya masih sedikit.

Sementara Dean Henderson yang sebelumnya bermain untuk Manchester United punya kans besar untuk tampil di Piala Liga. Artinya, bakal menjadi debutnya usai didatangkan di musim panas 2023.

Pertemuan Kedua Tim 

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi, Manchester United lebih dominan di mana 4 laga tak kalah dan satu laga lainnya dimenangkan oleh Crystal Palace.

Terakhir kedua tim bertemu di Piala Liga pada 2011. Pada saat itu, Crystal Palace berhasil menang dengan skor 1-2. Akankah kembali terulang? Menarik ditunggu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!