Alasan Luis Milla Pilih Fachruddin Aryanto Sebagai Kapten Timnas

Fachruddin Aryanto

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla sudah menunjuk bek Madura United, Fachruddin Aryanto, sebagai kapten Tim Merah Putih dalam laga melawan Kamboja, Rabu (4/10). Sedangkan Evan Dimas didapuk sebagai wakil kapten.

Pertandingan melawan Kamboja adalah laga ujicoba internasional yang masuk kalender FIFA. Pertandingan akan digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10).

Luis Milla memilih Fachruddin sebagai kapten menyusul absennya striker senior Boaz Solossa yang merupakan kapten Timnas selama ini. Asisten pelatih timnas Bima Sakti mengungkapkan alasan kenapa Milla memilih Fachruddin untuk menyadang ban kapten.

Menurut Bima Sakti, sebagai bek tengah Fachruddin memiliki posisi yang ideal untuk memantau rekan-rekannya dari belakang sekaligus bisa memberikan arahan kepada rekan-rekannya di lapangan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Fachruddin Aryanto memiliki kriteria untuk menjadi katen, dan wakil kaptennya adalah Evan Dimas,” ujar Bima Sakti seperti dikutip dari Kompas.com

“Saya pikir posisi Fachruddin ideal untuk memantau sekaligus memberi arahan kepada pemain lainnya,” tambahnya.

Sebanyak 20 pemain dipanggil oleh Luis Milla untuk tampil di laga uji coba ini. Klub Bali United tercatat sebagai penyumbang pemain terbanyak. Ada lima pemain dari klub Pulau Dewata ini yang dipilih Milla. Mereka adalah Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Ricky Fajrin, Fadhil Sausu dan Taufiq.

Sedangkan dari klub pemuncak klasemen sementara Liga 1 Bhayangkara FC, ada tiga pemain yang terpilih, yaitu Evan Dimas, Ilham Udin Armayn dan kiper Awan Setho Raharjo.

Daftar 20 pemain Timnas Indonesia untuk laga ujicoba melawan Kamboja:

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Satria Tama Hardianto (Gresik United), Awan Setho Raharjo (Bhayangkara)

Belakang: Beny Wahyudi (Arema), Fachrudin Wahyudi Aryanto (Madura United), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta), Achmad Jufriyanto (Persib Bandung).

Tengah: Evan Dimas (Bhayangkara), Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Fadhil Sausu, Taufiq (Bali United), Septian David Maulana, Bayu Pradana (Mitra Kukar)

Depan: Andik Vermansah (Selangor FA), Febri Haryadi (Persib Bandung), Ilham Udin (Bhayangkara), Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Lerby Eliandry (Borneo FC).