Alasan Mikel Arteta Ngotot Arsenal Perlu Kalahkan PSV Eindhoven Lagi

Gilabola.com – Mikel Arteta meminta para pemain Arsenal untuk kembali menangkan pertandingan saat ketemu PSV Eindhoven.

Mikel Arteta bukan tak puas dengan empat kemenangan beruntun Arsenal di Liga Europa. Namun sang pelatih punya alasan tersendiri mengapa mendesak anak asuhnya wajib menang lagi saat ketemu PSV Eindhoven.

Arsenal dan PSV Eindhoven akan berjumpa di matchday kelima Grup A Liga Europa, Kamis (27/10) malam WIB. Duel kedua tim akan berlangsung di Philips Stadion.

Pada pertemuan pertama lalu, pasukan Mikel Arteta berhasil mengatasi PSV di Emirates Stadium. Klub sepak bola asal London Utara butuh waktu selama 70 menit untuk menjebol gawang tim asal Belanda tersebut lewat sepakan Granit Xhaka.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Kemenangan yang diraih membuat klub Liga Inggris dipastikan melaju ke babak berikutnya di Liga Europa. The Gunners sejauh ini berhasil mengatasi semua lawannya dengan meraih 4 kemenangan di fase grup.

Meski begitu, Mikel Arteta merasa belum aman untuk klub sepak bola asal London Utara karena mereka bisa bertemu tim yang baru saja tersingkir dari Liga Champions. Tak ingin itu terjadi, pelatih asal Spanyol meminta pemainnya untuk menangkan pertandingan lagi saat tandang ke markas PSV Eindhoven.

Kata Arteta dikutip dari tribalfootball, Arsenal telah dipastikan lolos. Tapi eks asisten Pep Guardiola ini ingin pemainnya kembali menangkan laga pada Kamis malam.

Alasan Mikel Arteta bilang seperti itu untuk menghindari tim yang tersingkir di Liga Champions. Menurutnya, kompetisi Liga Europa semakin sulit. Jadi penting bagi Arsenal untuk finis di peringkat pertama Grup A.

Sementara klub dari Liga Champions yang dipastikan bermain di Liga Europa adalah Barcelona, Ajax Amsterdam, dan Atletico Madrid.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaKlopp Puas Liverpool Lewati Hadangan Ajax, Pastikan Lolos ke Fase Gugur Liga Champions
SelanjutnyaGabriel Jesus Sanjung Dua Bintang Muda Arsenal, Sebut Keduanya Bak Mesin