Alexander-Arnold Impian Para Striker, Dia Harus Masuk Skuad Inggris di Euro 2020

Gila Bola – Penyerang dan kapten Watford, yang juga menjadi kolumnis SunSport, Troy Deeney yakin bahwa Trent Alexander-Arnold harus masuk ke timnas Inggris untuk Euro 2020 karena dia merupakan tipe pemain impian para penyerang di lini depan.

Troy Deeney mengklaim bahwa Harry Kane akan lebih senang jika bek Liverpool itu berada dalam skuad Inggris karena penyerang tengah mana pun di dunia akan menikmati umpan-umpan crossing luar biasa yang dihasilkan Trent Alexander-Arnold, seperti yang ditunjukkannya dalam kemenangan 3-0 The Reds atas Arsenal akhir pekan lalu.

Ketika manajer The Three Lions Gareth Southgate meninggalkan bek berusia 22 tahun itu dari skuadnya untuk kualifikasi Piala Dunia bulan lalu, ada kejutan besar tentang hal itu, terutama karena itu adalah laga kompetitif terakhir Inggris sebelum skuad 23 pemain dipanggil untuk turnamen musim panas ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Banyak yang percaya Trent Alexander-Arnold tidak akan pergi ke Euro sekarang, tetapi Troy Deeney masih berpikir bek Liverpool itu akan berhasil mendapatkan tempatnya kembali di timnas Inggris, terlebih usai melihat kualitasnya dalam kemenangan 3-0 pasukan Jurgen Klopp atas Arsenal, saat crossing mengesankan bek kanan tersebut memungkinkan Diogo Jota mencetak gol lewat sundulan.

Gareth Southgate memiliki banyak opsi di bek kanan tetapi tidak ada bek sayap lain di Inggris, dan sedikit di dunia, yang bisa melakukan umpan silang dengan kualitas seperti itu. Meski memang selalu ada keraguan pada kemampuan defensifnya, seperti yang ditunjukkannya dalam kekalahan 3-1 melawan Real Madrid di Liga Champions.

Bos Inggris sudah mengisyaratkan bahwa dia hanya akan membawa dua bek kanan saja di Euro 2020, tapi Troy Deeney mendesak untuk membawa tiga nama yakni Kyle Walker yang punya kecepatan luar biasa dan bisa bermain di bek tengah, Alexander-Arnold, dan Aaron Wan-Bissaka. Kieran Trippier dan Reece James harus dikorbankan.

Aaron Wan-Bissaka merupakan bek kanan defensif terbaik Inggris dan itu adalah fakta yang mengejutkan bagaimana dia belum memenangkan caps untuk timnas Inggris. Padahal bek seharga Rp 997 Milyar itu selalu tampil reguler di tim Manchester United dan nyaris tak pernah mengecewakan untuk tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.