Alexandre Lacazette Diburu Klub Top Prancis

Gilabola.com – Kebersamaan Alexandre Lacazette dengan Arsenal tampaknya akan berakhir di musim panas mendatang. Pasalnya, ia kini diminati oleh klub Ligue 1.

Penyerang asal Prancis sebelumnya juga telah dikaitkan akan meninggalkan klub papan atas Liga Inggris. Dari berbagai laporan ia diminati oleh Atletico Madrid, namun pada akhirnya ia tetap bertahan di London Utara.

Akan tetapi, Alexandre Lacazette sepertinya dalam waktu dekat ini akan benar-benar meninggalkan Emirates Stadium. Sebab, menurut Mirror, penampilannya yang kurang memuaskan membuat kubu The Gunners tidak tertarik untuk mempertahankannya lagi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sehingga dengan situasinya tersebut membuat sejumlah klub-klub di Eropa lainya tergoda untuk mendatangkan sang pemain. Dalam laporan itu menyebutkan bahwa AS Monaco adalah klub yang paling serius mengamati perkembangan Alexandre Lacazette di Arsenal.

Perlu diketahui, bidikan AS Monaco itu didatangkan Arsenal dari Lyon pada 2017. Minat tinggi The Gunners pada sang striker usai penampilannya yang mengesankan bersama klub berjuluk Les Gones. Sayangnya, dalam beberapa musim terakhir performanya di lini depan tidak konsisten bersama London Merah.

Alexandre Lacazette memang kerap berbagi tugas di lini depan bersama Pierre-Emerick Aubameyang, namun catatan golnya kini tak kunjung membaik. Sang striker tercatat baru mengemas 10 gol di semua kompetisi musim 2020/21. 8 di antaranya ia ciptakan di Liga Inggris.

Peluangnya untuk meninggalkan Arsenal dan bergabung ke AS Monaco semakin besar. Sebab, kontraknya tinggal menyisakan satu musim lagi dan Mikel Arteta juga sepertinya bersedia untuk melepasnya kembali berkarier ke kompetisi Ligue 1.

Selain bermain sebagai penyerang sentral, Alexandre Lacazette juga dimainkan di posisi sayap kanan dan kiri. Jika resmi bergabung ke AS Monaco tentu saja sang pemain musim depan bisa bermain di Liga Champions. Pasalnya, tim asuhan Niko Kovac saat ini berada di urutan keempat klasemen Ligue 1.