Alvaro Morata Dedikasikan Kemenangan Spanyol Untuk Luis Enrique

Alvaro Morata Dedikasikan Kemenangan Spanyol Untuk Luis Enrique

Alvaro Morata mendedikasikan kemenangan Timnas Spanyol atas Malta untuk pelatihnya, Luis Enrique. Mereka menang telak di laga kualifikasi Piala Eropa itu.

Striker Timnas Spanyol Alvaro Morata mendedikasikan kemenangan 2-0 La Furia Roja atas Malta untuk pelatih Luis Enrique, yang absen dalam pertandingan itu karena ada masalah keluarga yang mendadak.

Sebelumnya diumumkan pada hari Selasa bahwa Luis Enrique tidak akan hadir dilapangan untuk memimpin skuad Spanyol, dan Robert Moreno mengambil alih tim saat menghadapi Malta.

Morata mencetak kedua gol dalam kemenangan yang nyaman di babak kualifikasi Grup F Piala Eropa 2020, – meskipun tidak mengesankan – Penyerang Atletico Madrid itu belum mencetak gol untuk negaranya sejak 2017 dan ia memberikan penghormatan kepada Luis Enrique setelah pertandingan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Kami selalu ingin menang dan memberikan segalanya untuk tim, tetapi hari ini kami memiliki lebih banyak motivasi,” kata Morata seperti dikutip oleh media Spanyol AS.

“Kami ingin menang untuk pelatih kami, yang pantas mendapatkannya dan kami bersama dia sampai akhir.

“Dia tahu betapa bahagianya saya berada di sini. Yang kami inginkan adalah lolos secepatnya ke Piala Eropa 2020 dan penting untuk menang. Kami menang pada laga tandang dan kami terus maju.”

Alvaro Morata didukung Asensio yang merasa kehilangan Luis Enrique

Marco Asensio merasa penampilan La Furia Roja yang tidak memuaskan dapat dijelaskan oleh ketidakhadiran Luis Enrique.

“Setiap kali pelatih absen, maka performa tim akan kurang memuaskan,” tambah bintang Real Madrid itu. “Kami mengiriminya pelukan dari semua tim. Kemenangan ini untuknya.”

Sementara itu Moreno merasa menggantikan Enrique di bangku pelatih adalah yang terburuk dalam kariernya.  “Ini hari terburuk dalam karierku,” kata Moreno kepada Teledeporte.

“Kami akan mencoba memperbaiki segalanya,  orang-orang memberi selamat kepada saya, tetapi tidak ada yang harus diberi selamat. Itu adalah keadaan yang seharusnya tidak terjadi.”

“Mengenal Luis Enrique, kami harus menjadi seprofesional mungkin, untuk menerus apa yang dia lakukan. Saya bukan Robert Moreno, saya sudah menjadi perwakilan dari Luis Enrique.”

Dengan kemenangan ini Spanyol duduk di puncak klasemen Grup F dengan enam poin dari dua pertandingan.