Alvaro Morata Terkejut Jordi Alba Tak Masuk Timnas Spanyol

Berita Bola, Timnas Spanyol, Alvaro Morata, Jordi Alba
Gilabola.com - Alvaro Morata mengaku merasa aneh tak ada Jordi Alba di Timnas Spanyol saat ini.

Gilabola.com – Tak melihat Jordi Alba di Timnas Spanyol menjadi sesuatu yang aneh bagi para pemain La Furia Roja. Demikian ungkap penyerang Chelsea, Alvaro Morata, yang masuk daftar 23 pemain Spanyol untuk laga melawan Inggris dan Kroasia.

Diungkapkan Alvaro Morata, jadi sesuatu yang mengejutkan dan aneh bagi dirinya tak bertemu Jordi Alba di kamp latihan Timnas Spanyol kali ini. Bahkan tak masuknya bek Barcelona tersebut kali ini, sempat menjadi salah satu topik pembicaraan di ruang ganti Spanyol pekan lalu.

“Kami merindukannya. Dia pribadi yang baik, seseorang yang bisa membuat suasana menyenangkan dan pemain yang spektakuler,” ujar Alvaro Morata kepada El Larguero di Cadena SER.

“Saya rasa saya tidak perlu ungkapkan pendapat saya mengenai hal itu. Saya rasa, kita semua terkejut karena dia tidak dipanggil,” tambahnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Jordi Alba, 29 tahun, jadi langganan dipanggil Timnas Spanyol sejak 2011. Dia sudah kantongi 66 caps dan mencetak delapan gol. Namun, pelatih baru Luis Enrique tak memanggil Alba kali ini. Mantan pelatih Barcelona itu lebih suka memanggil Marcos Alonso dan Jose Luis Gaya.

“Marcos memang salah satu pemain paling penting di Chelsea. Saya sudah bilang padanya, aneh melihatnya (di kamp latihan Spanyol), tapi sudah jelas kalau dia layak dipanggil timnas,” tambah Morata mengenai rekan satu timnya di Chelsea tersebut.

Coret Jordi Alba dan Koke

Sebelumnya diberitakan, Enrique mencoret nama bek Barcelona Jordi Alba dan gelandang Atletico Madrid, Koke, dari skuad Timnas Spanyol untuk pertandingan Liga Bangsa-Bangsa melawan Inggris dan Kroasia.

Sementara itu striker Celta Vigo, Iago Aspas, yang semula dicoret kini kembali dipanggil Enrique setelah Spanyol dipastikan tanpa Diego Costa yang tengah cedera. Sedangkan Morata, dipanggil lagi setelah sebelumnya absen dari tim Piala Dunia 2018.