Amad Diallo Catat Rekor Baru di Man Utd Usai Cetak Gol di Liga Europa Tadi Malam

Gila Bola – Amad Diallo mencetak gol dalam waktu lima menit setelah turun dari bangku cadangan, mengarahkan sundulan ke belakang untuk melewati kiper Gianluigi Donnarumma dari umpan Bruno Fernandes

Amad Diallo Traore membuat kesan yang menakjubkan dari bangku cadangan untuk Manchester United melawan AC Milan pada Jumat (12/3) dini hari WIB, menjadi pencetak gol non-Inggris termuda klub di kompetisi antarklub Eropa.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tanpa gol di akhir babak pertama meski menguasai permainan dengan 56 persen penguasaan bola dan melancarkan empat tembakan, yang membuat bos Norwegia melakukan perubahan, menarik keluar Anthony Martial untuk pemain muda yang diboyong dari Atalanta senilai Rp 365 Milyar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tak butuh waktu lama bagi pemain muda Pantai Gading itu untuk langsung membuat kesan bagi tim barunya, dengan cerdas berlari ke belakang bek AC Milan untuk menyambut umpan cerdik Bruno Fernandes, menyelesaikannya dengan tandukan ke belakang yang melewati Gianluigi Donnarumma.

Pada usia 18 tahun dan 243 hari, Amad Diallo kini mencetak rekor baru bagi Manchester United, menjadi pencetak gol non-Inggris termuda untuk klub, serta termuda ketiga secara keseluruhan setelah Mason Greenwood, George Best, dan Marcus Rashford.

Mason Greenwood adalah pemain termuda yang mencetak gol untuk Manchester United di kompetisi antarklub besar Eropa, setelah mencetak gol saat debut melawan Astana pada usia 17 tahun 353 hari.

Rekor sebelumnya dipegang oleh George Best yang mencetak gol di kompetisi antarklub Eropa pertamanya pada usia 18 tahun 158 hari dengan rekor ini sempat bertahan sejak 1960-an, sementara Marcus Rashford mencetak dua gol dalam debutnya melawan Anderlecht pada usia 18 tahun 177 hari.